Kunjungi RSUD Soedarso, Sekda Kalbar dan Istri Beri Kado dan Motivasi Anak Penderita Kanker

Sekda Kalbar dan Istri saat mengunjungi anak-anak penderita kanker di RSUD Soedarso
Sekda Kalbar dan Istri saat mengunjungi anak-anak penderita kanker di RSUD Soedarso (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Pemprov Kalbar pun kata dia terus bertekad untuk mensosialisasikan tentang kanker anak dan terus berupaya mendeteksi secara dini penyakit kanker pada anak, agar mereka selanjutnya mendapatkan pengobatan dan perawatan yang lebih komprehensif.

“Tentunya di Kalbar kita sudah punya RSUD Soedarso yang menjadi rumah sakit rujukan nasional, dan kita terus akan tingkatkan sarana dan prasarana untuk pelayanan terhadap anak pengidap kanker ini maupun penyakit lain,” katanya.

Harisson berharap, agar RSUD Soedarso dan seluruh petugas kesehatan yang melayani pasien-pasien kanker anak dapat tetap memberikan pelayanan yang terbaik, menunjukkan rasa empati, kesabaran, penuh dengan senyum dan kepedulian, agar para pasien pengidap kanker bisa terus bersemangat untuk menjalani rangkaian pengobatan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lepas Tim Pra Kualifikasi PON XXI Bola Basket Kalbar 

“Karena pengobatan kanker ini lama, supaya bisa sembuh dan menjalankan kehidupan penuh dengan keceriaan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Putra Putri Pariwisata Simbol Kebangkitan Dunia Pariwisata Kalbar

Sebagai informasi, Hari Kanker Anak Sedunia atau International Childhood Cancer Day (ICCD) diperingati setiap tahunnya pada tanggal 15 Februari. Peringatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahayanya penyakit kanker yang dapat mengancam nyawa anak-anak.

Comment