Hijaukan Bumi, Srikandi Ganjar Kalbar Gelar Pelatihan Budidaya Hidroponik

KalbarOnline, Pontianak – Srikandi Ganjar Kalbar kembali mengadakan pelatihan bersama perempuan-perempuan milenial. Kali ini dengan menggelar pelatihan bertema “Manfaatkan Lahan Kecilmu dengan Tanaman Hidroponik Bersama Hidroponti”, pada Jumat (17/02/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di lokasi Hidroponti yang merupakan salah satu tempat budidaya hidroponik di Jalan Pangeran Natakusuma, Gang Selamat Bersama, Sungai Bangkong, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

“Sekarang ini cara menanam tanaman sudah modern sekali sehingga dapat dilakukan dengan bermacam cara. Di antara banyak cara yang telah mulai digunakan saat menanam tanaman, salah satunya adalah metode hidroponik,” ujar Koordinator Srikandi Ganjar Kalbar, Putri Adelia di lokasi.

Baca Juga :  ASN Hingga Pejabat Ikuti Upacara HUT ke-63 Pemprov Kalbar

Para peserta yang berjumlah sekitar 50 orang diberikan materi mengenai bahan-bahan yang diperlukan, cara pemilihan bibit yang baik, waktu dan cuaca yang tepat untuk memulai pembibitan serta langkah-langkah bercocok tanam hingga proses packing.

Pada pelatihan kali ini, peserta diberikan kesempatan untuk mempraktikkan langsung cara menanam dengan metode hidroponik.

Srikandi Ganjar Kalbar menggelar pelatihan budidaya hidroponik. (Foto: Jauhari)
Srikandi Ganjar Kalbar menggelar pelatihan budidaya hidroponik. (Foto: Jauhari)

Tak lupa, setelah pelatihan para sukarelawan Srikandi Ganjar Kalbar juga mengadakan forum diskusi bersama peserta mengenai sosok Ganjar Pranowo, calon pemimpin bangsa.

Baca Juga :  HUT RI ke-74, Edi Kamtono Ajak Warga Pontianak Perangi Kebodohan

“Kami ingin mengenal sosok Pak Ganjar Pranowo yang juga sangat konsen pada lingkungan selama ini, terlihat dari banyak kegiatannya menanam pohon,” imbuhnya.

Friska, salah satu milenial yang ikut pelatihan ini mengapresiasi aksi nyata Srikandi Ganjar Kalbar tersebut.

“Terima kasih Srikandi Ganjar Kalbar memberi kami skill dan pengetahuan baru, semoga bisa bermanfaat,” tuturnya. (Jau)

Comment