Bupati Martin Rotasi Jabatan 101 ASN di Lingkungan Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan melantik 101 orang pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Ketapang, Jumat (18/02/2023) siang.

Kegiatan pelantikan dan sumpah jabatan yang berlangsung di kantor Bupati Ketapang itu merotasi mulai dari sekretaris dinas, sekretaris badan, kepala bidang, camat dan sekretaris camat, kepala subbagian, kasi hingga lurah.

Farhan dalam sambutannya menyampaikan kalau pelantikan ini harus dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan dan melakukan penyegaran dan pengembangan karir Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga :  CMI dan Kelompok Tani Mekar Sari Panen Padi Perdana

“Saya mewakili Bapak Bupati, pesan dari beliau untuk menitikberatkan kepada penekanan disiplin Pegawai Negeri Sipil,” ucap Farhan.

Farhan menyebut kalau saat ini PNS yang bekerja di lingkungan Pemkab Ketapang telah mencapai 7 ribuan orang. Itu belum termasuk PPPK.

“Jumlahnya besar, cara pembinaan harus berjenjang, jadi mulai pejabat eselon IV sampai eselon III dan eselon II yang ada di struktur Pemerintahan Kabupaten Ketapang,” ucap Farhan.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Tegaskan Bahaya Perilaku Korupsi di Lingkungan Pendidikan

Farhan menekankan, disiplin pegawai menjadi titik utama dalam bekerja. Tanpa disiplin, apapun yang ingin dicapai tidak akan tercapai.

“”Tanpa kedisiplinan, apapun keinginan kita untuk mencapai target kinerja, untuk mencapai visi misi, tentu ini tidak akan berhasil,” ujarnya.

Farhan meminta agar seluruh pegawai yang bekerja di lingkungan Pemkab Ketapang untuk taat terhadap disiplin. Jika tidak, hukuman telah siap menanti sesuai aturan yang berlaku. (Adi LC)

Comment