Rangkaian HUT Pemprov Kalbar, Lismaryani Buka Gelar Pangan Murah dan Pangan Lokal

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani membuka Gelar Pangan Murah dan Gelar Pangan Lokal di halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar, Rabu (15/02/2023).

Lismaryani menyampaikan, Kegiatan ini merupakan aksi sosial dan kepedulian dari TP PKK Provinsi Kalbar bekerja sama dengan Dinas Ketahan Pangan Provinsi Kalbar sebagai salah satu aksi sosial dalam rangka Peringatan HUT Pemprov Kalbar ke-66 tahun 2023.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, yang selama ini telah memberikan kesempatan luas kepada TP PKK untuk berkontribusi dan bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam upaya memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat,” tutur Lismaryani.

Baca Juga :  Pj Gubernur Kalbar Borong Sembako di Pasar Rakyat Sukadana

“Melalui kegiatan kali ini, perhatian serta kepedulian kepada masyarakat juga telah ditunjukkan dengan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya,” sambungnya.

Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani membuka Gelar Pangan Murah dan Gelar Pangan Lokal, Rabu (15/02/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Lismaryani membuka Gelar Pangan Murah dan Gelar Pangan Lokal, Rabu (15/02/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Lebih lanjut Lismaryani mengungkapkan, selain kegiatan gelar pangan murah juga diadakan gelar pangan lokal yang bertujuan untuk menyediakan aneka pangan lokal kepada masyarakat dengan harga murah, sehingga masyarakat dapat memperoleh aneka pangan lokal dengan harga terjangkau.

Dalam kesempatan tersebut juga, Lismaryani mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk memiliki konsep “kenyang gak perlu nasi”, karena masih banyak sumber karbohidrat yang dapat dikonsumsi dengan kandungan gizi yang tidak kalah dengan kandungan gizi nasi.

Baca Juga :  Buka Rakon TP PKK se-Kalbar, Lismaryani Ingatkan Dukung Program Pengentasan Stunting

“Melalui gelar pangan lokal ini juga turut mendukung berkembangnya pelaku usaha pangan lokal. Selain pangan lokal, kita juga akan mempromosikan ikan teri yang tinggi protein dan kalsium untuk mengurangi angka stunting di Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Sebagai informasi, komoditas yang dijual pada gelar pangan murah dan pangan lokal kali ini yakni beras, minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih, telur ayam, daging ayam dan daging kerbau (beku) serta hasil pangan lokal, berupa buah-buahan dan sayur-sayuran segar, umbi-umbian dan pangan olahan lain. (Jau)

Comment