Peringati Hari Kanker Anak Sedunia, Sekda Kalbar Minta RSUD Soedarso Terus Berikan Pelayanan Terbaik

KalbarOnline, Pontianak – Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia atau International Childhood Cancer Day (ICCD) diperingati RSUD Soedarso Pontianak dengan menggelar acara bersama anak pengidap dan penyintas kanker di Ruang Rawat Anak RSUD Soedarso, Kamis, 16 Februari 2023. Peringatan Hari Kanker Anak Sedunia ini sedianya jatuh pada tanggal 15 Februari.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson yang menghadiri acara itu menyampaikan, bahwa kasus kanker terus mengalami tren kenaikan setiap tahunnya, yang hal itu disebabkan oleh banyak faktor yang mempengaruhi, seperti lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan dan keturunan.

Pemprov Kalbar pun kata dia terus bertekad untuk mensosialisasikan tentang kanker anak dan terus berupaya mendeteksi secara dini penyakit kanker pada anak, agar mereka selanjutnya mendapatkan pengobatan dan perawatan yang lebih komprehensif.

Baca Juga :  Tradisi Robo-robo Akan Masuk Kalender Event di Pontianak

“Tentunya di Kalbar kita sudah punya RSUD Soedarso yang menjadi rumah sakit rujukan nasional, dan kita terus akan tingkatkan sarana dan prasarana untuk pelayanan terhadap anak pengidap kanker ini maupun penyakit lain,” katanya.

Comment