Pengurus TKKBM Larang Aktivitas Bongkar Muat Sebelum Masalah Internal Selesai

KalbarOnline, Kubu Raya – Kepolisian menyambut baik kedatangan Pengurus Koperasi Tenaga Kerja Khusus Bongkar Muat (TKKBM) Kubu Raya di pergudangan Bumi Raya Group (BRU), Jalan Adi Sucipto, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (14/02/2023) jam 10.00 WIB.

Aprianto selaku Pengurus Koperasi TKKBM kala itu meminta kepada buruh TKKBM untuk tidak melakukan aktivitas bongkar muat barang di pergudangan BRU sampai permasalahan internal di TKKBM Kubu Raya selesai melalui rapat internal.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Hasiholand Saragih mengatakan, kedatangan pengurus TKKBM dengan membawa masa sebanyak 15 orang hanya bertujuan untuk meminta aktivitas buruh yang tergabung di TKKBM Kubu Raya menghentikan aktivitas bongkar muatnya di pergudangan BRU sementara waktu sampai permasalahan di tubuh TKKBM sendiri selesai.

Baca Juga :  Tidak Hanya di Perairan, Pencarian Plt Ketua Golkar Kubu Raya Juga Dilakukan di Daratan

“Kami berikan imbauan untuk tidak melakukan tindakan yang melawan hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, ini sebetulnya masalah intern Koperasi Tenaga Kerja Khusus Bongkar Muat, namun kami wajib mewaspadai dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Hasiholand saat dikonfirmasi, Rabu (15/02/2023).

“Setelah kami berkoordinasi dan memberikan imbauan terhadap Pengurus Koperasi TKKBM, sekira pukul 11.40 WIB, massa dari Pengurus TKKBM Kubu Raya membubarkan diri dan meninggalkan lokasi pergudangan BRU,” tambahnya.

Baca Juga :  BBM Bersubsidi Dilarang Keras Dijual ke Pihak Swasta Perkebunan

Hasiholand menjelaskan, bahwa posisi kepolisian hanya dalam rangka memfasilitasi masalah internal di tubuh TKKBM Kubu Raya serta mengimbau agar permasalahan tersebut segera diselesaikan secara musyawarah mufakat sampai adanya putusan yang tetap, termasuk terkait pemberhentian sekretaris koperasi tersebut.

“Kami berharap agar Dinas Koperasi Kubu Raya segera melakukan mediasi atau pertemuan dengan seluruh pengurus Koperasi TKKBM guna mencari solusi permasalahan tersebut sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif,” pungkasnya. (Jau)

Sumber: Huma Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment