Wabup Wahyudi Harap Generasi Muda Kapuas Hulu Banyak yang Jadi TNI

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, membuka sosialisasi informasi persyaratan masuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada peserta didik SMA/SMK/MA di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Senin (13/02/2023).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas Hulu berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

“Dalam beberapa jam kedl depan, kalian akan menerima informasi mengenai persyaratan menjadi anggota TNI. Informasi tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon Infanteri 644 Walet Sakti,” katanya.

“Ikutilah kegiatan ini dengan penuh perhatian agar kalian mengetahui semua persyaratan–fisik, mental, akademik dan lain-lain,” tambah Wahyudi.

Wakil Bupati Kapuas Hulu juga menyampaikan, kalau kegiatan tersebut untuk pengetahuan tentang persyaratan dan kaidah-kaidah lainnya yang memungkinkan para peserta melakukan persiapan penting sedini mungkin.

Baca Juga :  Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Idul Fitri 1444 H, Wabup Kapuas Hulu Sidak ke Pasar dan Minimarket 

“Boleh jadi ada kebiasaan-kebiasaan yang harus dibina, ada jenis-jenis diet yang harus dijalani, ada perlakuan terhadap tubuh yang tidak boleh dilakukan, membuat tato, ada masalah kesehatan tertentu yang harus dicegah atau dihindari,” katanya.

Kegiatan sosialisasi informasi persyaratan masuk TNI, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Senin (13/02/2023). (Foto: Ishaq)
Kegiatan sosialisasi informasi persyaratan masuk TNI, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Senin (13/02/2023). (Foto: Ishaq)

“Mungkin juga ada kebiasaan-kebiasaan tertentu yang harus dihentikan demi menjaga kebugaran tubuh, penting bagi kalian mengikuti dengan cermat dan membuat catatan,” tambah Wahyudi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan banyak generasi muda Kapuas Hulu yang berhasil menjadi TNI. Karena saat ini, kendati animonya cukup besar, namun masih banyak pemuda yang gagal dalam menjalani tes masuk ketentaraan.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022

“Selain itu kegiatan ini merupakan wahana untuk memberikan gambaran kepada generasi muda Kapuas Hulu yang memiliki cita-cita menjadi TNI, agar lebih siap dalam menghadapi setiap tes atau seleksi masuk TNI,” katanya.

Komandan Batalyon Infanteri 644 Walet Sakti, Letkol Inf Benu Supriyantoko menambahkan, pihaknya pun siap menyediakan sarana maupun prasarana latihan dan menyiapkan pelatihan bagi para pemuda Kapuas Hulu yang berminat masuk menjadi TNI.

“Bagi generasi muda yang ingin berlatih di batalyon dalam rangka persiapan seleksi akan kami siapkan pelatih dan sarana maupun prasarana latihan,” ungkapnya. (Ishaq)

Comment