Keren, Destinasi Pariwisata Kalbar Mejeng di E Colours Magazine Garuda Indonesia

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menjalin kerjasama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Kerjasama tersebut dalam upaya menggencarkan promosi destinasi pariwisata Kalbar.

Salah satu bentuk kerjasama tersebut yakni promosi destinasi pariwisata di Kalbar, yang dimuat dalam E Colours Magazine Garuda Indonesia. Berbagai informasi tentang informasi wisata atau event unggulan Kalbar tersaji di dalam E Colours Magazine Garuda Indonesia tersebut.

Kadisporapar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari menyampaikan, dalam kerjasama ini pihaknya melakukan Co Branding Pariwisata Kalbar dengan Garuda Indonesia. Terutama untuk menampilkan promosi pariwisata unggulan dan event pariwisata di Kalbar.

“Saat ini sudah ada kalender event dan destinasi wisata unggulan Kalbar yang dimuat dalam E Colours Magazine milik Garuda Indonesia, yang bisa diakses oleh siapapun dengan mudah secara online,” terang Windy pada Selasa (07/02/2023).

Baca Juga :  Srikandi PLN Salurkan Bantuan Program Cegah dan Tangkal Stunting di Banjarbaru

Dirinya menambahkan, dengan dimuatnya wisata unggulan Kalbar di dalam E Colours Magazine milik Garuda Indonesia, maka nantinya para penumpang dari maskapai Garuda Indonesia bisa melihat berbagai informasi seputar destinasi wisata unggulan dan event pariwisata di Kalbar.

“Dengan kerjasama yang kita jalin bersama Garuda Indonesia ini juga kita manfaatkan untuk menarik wisatawan domestik bahkan mancanegara untuk datang ke Kalbar,” jelasnya.

Dirinya menyebutkan, dengan memberikan informasi destinasi seluas-luasnya, maka diharapkan bisa menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Kalbar. Terlebih Kalbar memiliki berbagai keunikan yang selalu dihadirkan di tiap destinasi pariwisatanya.

Baca Juga :  Pemkot Targetkan 100 Persen Anak Pontianak Dapatkan Imunisasi Rubella dan Campak

Sehingga tentunya hal ini akan menjadi mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Begitu juga dengan event pariwisata di Kalbar yang bisa menjadi pilihan bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kalbar.

“Disporapar juga setiap tahunnya selalu mengusulkan berbagai event pariwisata Kalbar masuk di dalam Kalender Event Nasional yaitu dalam Kharisma Event Nusantara di tahun 2023,” ungkapnya.

Windy menuturkan, Disporapar Kalbar terus melakukan berbagai gebrakan dalam upaya meningkatkan promosi destinasi wisata. Misalnya melalui sinergitas dan kolaborasi, serta memanfaatkan semaksimal promosi melalui digital marketing.

Termasuk kerjasama dengan pihak Garuda Indonesia dalam memperluas promosi pariwisata dan event pariwisata Kalbar.

“Kami terus berupaya menghadirkan berbagai event pariwisata untuk menarik wisatawan ke Kalbar,” tutupnya. (Jau)

Comment