Sambangi Pos Kamling Kedamin Hulu, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka menjalin silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, Polsek Putussibau Selatan melalui anggota bhabinkamtibmasnya terus melaksanakan sambang dan patroli dialogis secara rutin kepada warga binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan, Brigpol Wiliam Silaban, pada hari Minggu malam tanggal Februari 2023 kemarin. Ia menyambangi pos kamling yang berlokasi di RT 011/RW 004, Kelurahan Kedamin Hulu.

Dalam kesempatan tersebut, Brigpol Wiliam Silaban memberikan imbauan kepada warga yang sedang jaga pos kamling agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna menciptakan kamtibmas di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Baca Juga :  Polres Kapuas Hulu Minta Masyarakat Laporkan Segala Tindakan yang Mengganggu Kamtibmas ke Nomor Ini

“Dengan kegiatan sambang pos kamling dan patroli dialogis ini kita dapat saling bertukar informasi, serta dapat lebih dekat untuk menjalin silaturahmi dengan warga,” kata Brigpol Wiliam Silaban.

Terpisah, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar melalui Kapolsek Putussibau Selatan, IPTU Egnasius menyampaikan, bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Putussibau Selatan yang aman dan kondusif, serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

Baca Juga :  Nelayan di Kapuas Hulu Harap Pemerintah Berikan Solusi Sikapi Hasil Tangkapan Ikan Menurun

“Selain itu, kegiatan ini digelar untuk menjalin silaturahmi antara bhabinkamtibmas dengan warga desa binaaan, sehingga terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap IPTU Egnasius.

Selanjutnya Egnasius menambahkan, bahwa kegiatan sambang pos kamling yang ada di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Putussibau Selatan guna menjalin komunikasi dan keakraban dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Putussibau Selatan. (Ishaq)

Sumber: Humas Polres Kapuas Hulu, JS.

Comment