Bupati Kapuas Hulu Sebut Porseni Bisa Hasilkan Atlet-atlet Gemilang

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka Pekan Olahraga dan Seni (Polsenk) Tingkat SD dan SMP se-Kecamatan Seberuang, di Desa Jerenjang, Kabupaten Kapuas Hulu, pada Selasa (07/02/2023).

Kegiatan itu diikuti oleh sebanyak 16 SD dan 3 SMP, dengan total peserta 1.708 orang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, melalui kegiatan porseni ini bisa bisa menghasilkan atlet-atlet yang gemilang, baik dari tingkat SD maupun SMP. Karena dalam ajang ini, para siswa-siswi dapat berkompetisi dalam perlombaan-perlombaan yang akan dilaksanakan.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Tinjau Lokasi Longsor di Desa Ingko' Tambe

“Pesan kami kepada atlet maupun para wasit serta para pendamping, agar betul-betul mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin,” katanya.

Lebih lanjut bupati menyampaikan, para atlet terbaik atau pemenang pada porseni tingkat kecamatan ini, nanti akan ditandingkan lagi pada porseni tingkat kabupaten, yang akan dilaksanakan sekitar bulan Maret.

“Untuk porseni tingkat kecamatan sebagian besar sudah dilaksanakan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten kapuas Hulu,” katanya.

Baca Juga :  Lolos Sangat Dramatis, Mantan Bintang Pelatnas Sukses Jadi Juara

Bupati berpesan, kepada para atlet yang menang nanti, agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk mengikuti porseni tingkat Kabupaten.

“Tentu kegiatan seperti ini adalah tempat atau wadah dimana siswa-siswi bisa menyalurkan bakat atau potensi yang ada, jadi ekspresikan dan tampilkan kemampuan terbaik kalian,” katanya.

“Di sinilah nanti para guru bisa melihat siswa-siswi ini kemampuannya di bidang olahraga apa, nanti bisa diarahkan, baik itu olahraga sepak bola, bola voli maupun yang lainya,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment