Ganjar Milenial Center Gelar Pelatihan Mengolah Sampah Bersama Anak Muda di Sanggau

KalbarOnline, Sanggau – Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pelatihan pengolahan sampah menjadi benda yang layak pakai atau bermanfaat. Kegiatan itu dilaksanakan di Vila Bank Sampah, Jalan Sompu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Koordinator Wilayah GMC Kalbar, Nur Yahdi mengatakan, pelatihan pengolahan sampah itu diikuti oleh 115 peserta. Mereka merupakan anak muda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sanggau serta Sekadau.

Ditambahkan Nur Yahdi, para peserta itu berasal dari dua komunitas yakni SIGAP dan Bank Sampah.

Adapun maksud serta tujuan digelarnya kegiatan itu, yakni untuk mengajak kaum milenial di Kalbar agar bersama-sama bersinergi dalam kegiatan positif.

Baca Juga :  Ketua-ketua Parpol Sering bilang Pemerintah Salah, Sutarmidji: Hah Suruh Dia Maju (Pilgub Kalbar 2024)

“Kegiatan Ganjar Milenial Center ini juga bergerak di bidang pelatihan dan membuat kaum milenial proaktif di bidangnya,” kata Nur Yahdi dalam siaran persnya, Senin (06/02/2023).

Dia pun tak henti-hentinya menyuarakan dan mengajak kaum milenial Kabupaten Sanggau untuk turut andil serta berkolaborasi dengan masyarakat setempat.

Foto bersama para peserta pelatihan pengolahan sampah menjadi bermanfaat. (Foto: Jauhari)
Foto bersama para peserta pelatihan pengolahan sampah menjadi bermanfaat. (Foto: Jauhari)

“Tujuannya untuk bisa menghasilkan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat,” kata dia.

GMC Kalbar juga akan berusaha menjadi wadah untuk kaum milenial membuat kreativitas lebih mandiri dan lebih peka terhadap lingkungan setempat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi pemuda, artinya pasca kegiatan ini kaum milenial dapat mempraktekkan ilmu pengolahan sampah yang ada di lingkungan masyarakat yang didapatkan pada kegiatan ini,” ujar dia.

Baca Juga :  Pengamat Nilai Gagasan Ganjar Unggul di Bidang Pangan dan Lingkungan

Di sela-sela pelatihan, GMC Kalbar juga menyosialisasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk bisa maju dalam pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024.

Andika (25 tahun), salah satu anak muda asal Sanggau mengaku sangat mendukung kegiatan yang diadakan GMC Kalbar. Menurut dia, kegiatan pelatihan mengolah sampah itu sangatlah positif.

“Ini sangat bagus untuk mengasah kreativitas dan menambah pengetahuan kami dalam pengelolaan sampah,” kata Andika. (Jau)

Comment