Bikin Penasaran, Rumah Kosong di Desa Parit Baru Terbakar Sendiri, Polisi Turun Selidiki

KalbarOnline, Kubu Raya – Pihak kepolisian masih menyelidiki peristiwa kebakaran yang melanda satu unit rumah semi permanen berukuran 6 x 9 M2 di Jalan Parit Haji Muksin 2, Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Pasalnya, rumah tersebut sudah ditinggalkan pemiliknya kurang lebih 3 bulan dan tak memiliki aliran listrik.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kapolsek Sungai Raya, AKP Hasiholand Saragih mengatakan, rumah yang tidak berdinding dan berlantai serta hanya beratapkan daun tersebut terbakar pada jam 12.55 WIB, Sabtu (04/02/2023).

“Rumah tersebut milik seorang pria berinisial PL (76 tahun), warga Parit Nomor 2 Kecamatan Sungai Raya. Bangunan yang berdiri di tanah milik salah satu perusahan itu tidak memiliki aliran listrik. (Rumah itu) sudah tidak memiliki dinding papan serta lantai,” terang Hasiholand.

Baca Juga :  Delapan Rumah di Rajawali Ludes Dilahap Si Jago Merah

Menurut keterang saksi, kalau dinding dan lantai papan tersebut sudah di bongkar dan dibawa oleh pemiliknya, PL. Hasiholand menjelaskan, kalau peristiwa itu diketahui pertama kali oleh Ma’ruf, salah seorang warga yang melihat kepulan asap dari belakang yang kemudian menjalar ke seluruh bagian rumah.

Selanjutnya, Ma’ruf bersama warga pun mencoba memadamkan api dengan peralatan seadannya lalu menghubungi Polsek Sungai Raya untuk meminta bantuan.

Baca Juga :  Debat Publik Tahap II, Ini Solusi Penanganan Karhutla ala Sutarmidji – Ria Norsan

“Pemadaman api dilakukan petugas kepolisian serta warga sesaat pemadam kebakaran belum tiba. Api dapat dipadamkan jam 13.10 WIB setelah pemadam dari Mandiri dan Sungai Raya tiba di lokasi,” kata Hasiholand.

“Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan penyebab terbakarnya 1 unit rumah milik PL. Kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, untuk kerugian belum dapat dirincikan,” tutup Hasiholand. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade

Comment