Wakil Bupati Kapuas Hulu Hadiri HUT ke-50 SMA Negeri 1 Putussibau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 SMA Negeri 1 Putussibau yang dilaksanakan di SMAN 1 Putussibau, Sabtu (04/02/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa sekolah adalah agen sosialisasi terpenting setelah keluarga untuk membentuk generasi bangsa yang cerdas, jujur dan berakhlak mulia.

“Itulah sebabnya kita semua perlu bersinergi dari berbagai pihak mulai dari siswa, orang tua, pihak sekolah dan pemerintah,” kata Wahyudi.

Baca Juga :  Boyman Harun: PAN Dukung Sis-Wahyu Dua Periode di Kapuas Hulu

Oleh karena itu, semua pihak harus bahu-membahu untuk mendukung segala aspek kegiatan sekolah positif sesuai dengan satu diantara tujuan pendidikan nasional yaitu memanusiakan manusia.

“Dalam hal ini kita semua masuk ke dalam proses peningkatan tersebut, tidak hanya kepada satu (pihak) saja, tetapi semuanya,” katanya.

“Mulai dari siswa sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan belajar yang terbimbing dari sekolah maupun belajar mandiri dari rumah, orang tua siswa juga berperan penting untuk selalu pihak mendidik dan mengawasi anak-anak dari rumah dan selalu bekerjasama dengan sekolah” paparnya

Baca Juga :  Sekda Pantau Pelaksanaan UNBK di Kapuas Hulu

Wahyudi menyampaikan, guru juga berperan sangat penting dalam proses pendidikan. Guru kata dia, harus bisa benar-benar menjadi contoh yang baik untuk mengajar dengan kualitas bukan dengan formalitas.

“Karena kita bukan sedang berada di ajang pentas tetapi realita yang sesungguhnya, yaitu melawan kebodohan yang harus kita berantas” pungkasnya. (Ishaq)

Comment