Menembus Hutan Belantara, Bupati Kapuas Hulu bersama Dandim Putussibau Tinjau Lokasi Program TMMD di Kecamatan Mentebah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Menggunakan kendaraan roda dua, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan bersama Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Sri Widodo meninjau titik lokasi yang menjadi sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (04/02/2023).

Bukan perkara gampang, Bupati Fransiskus dan Dandim Widodo bersama rombongan pun harus melewati berbagai rintangan, menapaki jalan nan terjal serta menembus hutan belantara untuk sampai ke lokasi. Tak jarang rombongan harus terpeleset hingga terjatuh, kala melewati medan yang licin saat hendak menuruni maupun menanjak jalanan berlumpur di sela-sela perkampungan yang dilewati.

Namun lantaran hal itu sudah menjadi salah satu tugas yang harus dipikul sebagai seorang pemimpin, maka perjalanan berat tersebut sama sekali tak menggetarkan mereka. Bupati dan rombongan pun akhirnya sampai tanpa kendala yang berarti.

Baca Juga :  Perempun di Badau Tewas Terbakar Saat Membakar Ladang
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan rombongan berfoto bersama sebelum melakukan perjalanan ke Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah, Rabu (04/02/2023). (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan rombongan berfoto bersama sebelum melakukan perjalanan ke Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah, Rabu (04/02/2023). (Foto: Ishaq)

Dalam kesempatan itu, Bupati Fransiskus menyampaikan, bahwa untuk pembangunan badan jalan dari Desa Sepan Padang menuju Desa Tanjung tidak bisa menggunakan anggaran dari pemerintah kabupaten, hal itu terkendala karena daerah tersebut masuk dalam kawasan hutan lindung.

“Kendati demikian, walaupun ada kendala pada status hutan lindung, kita telah memperoleh izin untuk membangun badan jalan tersebut, walaupun hanya 5 tahun, tapi pinjam pakai bisa diperpanjang lagi,” ujar pria yang karib disapa Bang Sis ini.

Baca Juga :  Koramil Silat Hilir Gelar Bakti Sosial Dapur Sehat, Sasar 73 Orang

Bupati Sis pun menambahkan, melalui kegiatan TMMD ini nantinya, pembangunan jalan akan dilakukan sepanjang 7 kilometer dan mulai jembatan. Jika memungkinkan, kata dia, pemerintah daerah juga akan melakukan peningkatan lagi.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berbincang dengan salah satu warga di Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah, Rabu (04/02/2023). (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan berbincang dengan salah satu warga di Desa Tanjung, Kecamatan Mentebah, Rabu (04/02/2023). (Foto: Ishaq)

“Kalau jalur Lingkar Sunan sudah bisa dilewati masyarakat, ini tentu akan lebih nyaman bagi masyarakat melakukan akses keluar masuk dan juga memberikan dampak yang sangat positif terhadap masyarakat,” terang Bupati Sis.

Selanjutnya, Bupati Sis berharap kegiatan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah ini bisa didukung oleh masyarakat, terlebih masyarakat di lokasi TMMD.

“Saya meminta kepada masyarakat agar bisa memberikan support terhadap pelaksanaan TMMD, sehingga bisa berjalan Lancar,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment