Jelang Cap Go Meh 2574, Sekda Alexander Terima Kedatangan Naga dan Barongsai ke Kantor Bupati Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Alexander Wilyo menyambut langsung atraksi arak-arakan 5 ekor replika naga dan 5 barongsai yang menyambangi Kantor Bupati Ketapang, pada Jumat (03/02/2023) pagi.

Atraksi arak-arakan naga dan barongsai ini dilakukan setelah ritual naga buka mata yang dihelat pada hari ke-13 Imlek dan berakhir dengan prosesi pembakaran naga atau naga tutup mata pada hari ke-16 Imlek dalam rangkaian perayaan Cap Go Meh 2574 di Ketapang.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Harap Upacara Adat Tentobus Batu Tajam Bisa Terus Dilestarikan dan Diwariskan

Tak hanya disaksikan jajaran pegawai yang bekerja di kantor Bupati Ketapang, arak-arakan naga tersebut juga ditonton oleh ratusan warga yang memadati halaman kantor bupati.

“Saya senang bahwa kegiatan budaya ini tetap kita jaga, kita pertahankan dan kita lestarikan. Mudah-mudahan tahun depan semakin meriah dan baik lagi,” ujar Sekda Alexander.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa  pemerintah daerah mendukung seluruh kegiatan etnis yang ada di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Tumbang Titi Akan Dibangun Taman Dan Tugu Juang

“Saya juga mengimbau agar kita semua menjaga kekompakan seluruh etnis, karena Kabupaten Ketapang tidak hanya dimiliki satu orang saja, tapi milik kita bersama,” terangnya.

“Oleh karena itu, mari kita jaga bersama sehingga Ketapang tetap aman, nyaman, kondusif untuk semua suku dan semua agama,” pungkas Sekda Ketapang. (Adi LC)

Comment