Tercebur Saat Mancing Udang, Pria Asal Lingga Tewas Tenggelam

KalbarOnline, Kubu Raya – Pria berinisial AA (19 tahun), warga Desa Lingga, dilaporkan meninggal dunia setelah tercebur ke sungai ketika memancing udang pada Rabu (25/01/2023).

Korban bersama tiga temannya diketahui memancing udang di aliran Sungai Ambawang persisnya di lokasi Dermaga PT Pundi, Desa Kuala Mandor A, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade menjelaskan, kejadian nahas itu bermula saat korban bersama ketiga temannya memancing udang di aliran Sungai Ambawang pada pukul 19.20 WIB, Rabu malam.

Karena tidak membuahkan hasil, korban bersama temannya lalu mengemas pancingan dan berniat hendak pulang. Nahas, diduga terpeleset, korban malah tercebur ke dalam sungai.

Baca Juga :  Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Putussibau Utara Gelar Penyuluhan di SMP Negeri 1

“Sontak Rio teman korban berteriak dan mengatakan ”AA tercebur’, bergegas Hartono dan Ciko menuju ke lokasi jatuhnya korban,” ungkap Ade, Kamis (26/01/2023).

Ketiga teman korban sempat melakukan pencarian di lokasi jatuhnya AA dengan cara turun ke sungai, namun tidak membuahkan hasil. Baru setelah dibantu oleh satpam PT Pundi, Abdullah dan Paulus, pada pukul 20.15 WIB korban ditemukan di lokasi yang tidak jauh dari tempatnya terjatuh dengan kondisi telah meninggal dunia.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Kawanan Maling Kendaraan Meresahkan

“Pencarian korban kurang lebih satu setengah jam. Untuk lebih memastikan lagi (telah meninggal, red), korban pun dibawa ke Puskesmas Lingga,” terang Ade.

Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak puskesmas, AA dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya, Kapolsek Kuala Mandor B, Iptu Agus Suryana yang pada saat itu berada di lokasi langsung menghubungi pihak keluarga korban.

“Informasi dari pihak keluarga, korban tidak mahir dalam berenang. Pihak keluarga korban menerima dan tidak mempersalahkan peristiwa tersebut secara hukum, dan jenazah korban sudah diambil pihak keluarganya untuk disemayamkan,” tuntas Ade. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment