Wabup Ketapang Hadiri Pengajian Akbar Setepian Pawan di Masjid Al-Hidayah Desa Muara Gerunggang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang, Farhan menghadiri acara Pengajian Akbar Setepian Pawan di Masjid Al-Hidayah, Desa Muara Gerunggang, Kecamatan Pemahan, pada Minggu (22/01/2023).

Kegiatan ini diisi dengan penceramah kondang, KH Jema’i Makmur yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Hidayahturahman Ketapang.

Dalam kesempatan itu, Wabup Farhan menyambut baik atas terselenggara kegiatan Pengajian Setepian Pawan.

“Saya mewakili Pemda Ketapang dan pribadi menyambut baik pengajian ini, tadi telah kita dengar bahwa pengajian ini sudah lama berdiri, artinya sudah dewasa dan mempunyai banyak pengikut,” ujar Farhan.

Baca Juga :  Ramah Tamah Bersama Pemkab Ketapang, Penjabat Gubernur Kalbar Sampaikan Ini

Untuk itu, Farhan pun berharap agar panitia terus melanjutkan kegiatan yang mengandung nilai-nilai positif ini kedepannya.

“Laksanakan saja kegiatan seperti ini, karena kita berkumpul bukan untuk melaksanakan perang, politik dan sebagainya, tapi kita bersilaturahmi untuk mendapat ilmu dunia dan akhirat,” tuturnya.

Selain itu, menurut Farhan, kegiatan seperti ini bisa membantu perekonomian masyarakat.

“Kegiatan ini bisa membawa berkah bagi setiap desa yang melaksanakan dan akan banyak perubahan yang terjadi, karena kita melantunkan Al-Qur’an dan doa dalam setiap kegiatan. Mudah-mudahan ini menjadi bekal kita di akhirat nanti,” pungkasnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Kumpulkan Camat, Kades dan Kapuskesmas se-Kabupaten, Bahas Penurunan Stunting di Ketapang

Untuk diketahui, Pengajian Setepian Pawan ini sudah berdiri cukup lama, yakni dari tahun 2008 dengan dikoordinatori Ustadz Azhari dari Desa Tanjung Pura.

Kegiatannya pengajian ini sudah mempunyai pengikut hampir di semua kecamatan dengan agenda rutin mingguan dan bulanan. Untuk kegiatannya, dilakukan secara bergantian di beberapa desa dan kecamatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra, Anggota DPRD Ketapang, Kabag Kesra Pemkab Ketapang, Kapolsek Pemahan, Camat Pemahan, Kepala Desa Muara Gerunggang, masyarakat sekitar dan lainnya. (Adi LC)

Comment