Wagub Kalbar Kukuhkan Kepengurusan IPHI Sintang Periode 2023 – 2027

KalbarOnline, Sintang – Wakil Gubernur Kalbar yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalbar, Ria Norsan mengukuhkan secara resmi kepengurusan IPHI Kabupaten Sintang untuk masa bakti 2023 – 2027, pada Sabtu (21/1/2023), di Pendopo Bupati Sintang.

Mengawali sambutannya, Norsan menyampaikan selamat kepada para Pengurus IPHI Kabupaten Sintang yang baru saja dilantik. Ia mengharapkan para pengurus tetap istiqomah dalam menjalankan tugas serta amanah dengan memegang teguh pendirian.

“IPHI ini merupakan suatu organisasi sosial yang sifatnya tidak mencari keuntungan dan hanya fokus kepada keagamaan, dan tak lain sebagai wadah untuk silaturahmi bagi para muslimin yang telah menunaikan ibadah haji,” katanya.

Baca Juga :  Gaungkan 3 Program Prioritas, Masyarakat Tujuh Belas Bengkayang Bulatkan Suara ke Midji – Norsan

Norsan menjelaskan, selain bergerak di bidang sosial dan keagamaan, tujuan dari organisasi IPHI adalah bagaimana seorang haji atau hajah menjaga kemabrurannya.

“Gelar haji atau hajah ini harus kita pertahankan sampai dengan akhir hayat kita, mabrur haji atau hajah tergantung pada diri kita. Artinya ada perubahan satu kebaikan yang belum maksimal namun pulang dari haji bisa maksimal,” jelasnya.

Wagub Kalbar, Ria Norsan memberikan kata sambutan dalam acara pengukuhan kepengurusan IPHI Kabupaten Sintang masa bakti 2023 - 2027, di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (21/1/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Wagub Kalbar, Ria Norsan memberikan kata sambutan dalam acara pengukuhan kepengurusan IPHI Kabupaten Sintang masa bakti 2023 – 2027, di Pendopo Bupati Sintang, Sabtu (21/1/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Di akhir sambutannya, pria kelahiran Mempawah ini meminta kepada Pengurus IPHI Kabupaten Sintang periode 2023 – 2027 untuk mengembangkan kepengurusan IPHI hingga ke tingkat kecamatan dan desa.

Baca Juga :  Midji: Warga Sintang Patut Bangga dengan Bukit Kelam yang Mendunia

“Sehingga dapat meningkatkan ikatan silaturahmi yang kuat antar Kecamatan serta saling berkolaborasi satu sama lain,” pintanya.

Sebagai informasi, kepengurusan IPHI Kabupaten Sintang periode 2023 – 2027 berjumlah 44 orang dan diketuai  oleh Anang Nurcholis.

Dalam pelantikan IPHI Sintang tersebut, turut hadir diantaranya Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang, Melkianus serta jajaran unsur Forkopimda Kabupaten Sintang dan atau yang mewakili. (Jau)

Comment