Sinergitas Pemprov Kalbar bersama IKAPTK dan IPDN Regional Kalbar Lakukan Penanaman Pohon dan Aksi Sosial

KalbarOnline, Mempawah – Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson menghadiri acara penanaman pohon dan aksi sosial yang digelar di Kawasan Candradimuka Kampus IPDN Regional Kalbar yang terletak di Desa Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Minggu (22/01/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Pemprov Kalbar bersama IKAPTK Provinsi Kalbar dan IPDN Regional Kalbar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-66 Pemprov Kalbar tahun 2023.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Direktur IPDN Regional Kalbar, Asharizman Rozie, Ketua IKAPTK Provinsi Kalbar, Syarif Kamaruzaman, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi dan seluruh civitas akademika IPDN Regional Kalbar.

Dalam sambutannya, Sekda Kalbar menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial bersama kepada masyarakat di sekitar kampus IPDN Regional Kalbar di Desa Sungai Purun Besar.

Lebih lanjut Harisson menilai, bahwa IPDN Regional Kalbar merupakan kampus yang unik, di mana praja atau mahasiswanya berasal dari seluruh Indonesia.

Penyerahan bansos berupa paket sembako kepada masyarakat di sekitaran kampus IPDN, Desa Sungai Purun Besar. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Penyerahan bansos berupa paket sembako kepada masyarakat di sekitaran kampus IPDN, Desa Sungai Purun Besar. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Kami mengharapkan kampus IPDN dapat mencetak para kader pamong dan pemimpin yang dapat benar-benar mengayomi dan melayani masyarakat,” tutur Harisson yang kala itu hadir didampingi istri yang juga merupakan lulusan sekolah kepamongan, Windy Prihastari.

Baca Juga :  Soal Wacana Perubahan Status Bandara Supadio, Pj Gubernur Kalbar dan Komisi V Akan Bahas dengan Menteri Perhubungan 

Dirinya pun mengungkapkan kebanggaannya dapat hadir di kampus IPDN Regional Kalbar. Ia menyatakan bahwasanya pendidikan saat ini merupakan pondasi utama dalam berkarir. Sehingga ia turut berharap, agar para praja dapat mengemban ilmu yang diperoleh dengan baik.

“Saat ini sebagai pendidikan dasar. Nanti di dunia kerja akan lebih banyak kesempatan untuk meningkatkan kompetensi. Oleh karenanya, saya berpesan agar benar-benar mempelajari seperti apa sosok pamong yang diidamkan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Harisson juga menginformasikan, bahwa Pemprov Kalbar telah siap menggelontorkan anggaran pada tahun 2023 ini untuk melanjutkan proses pemenuhan fasilitas dan infrastruktur di Kampus IPDN Regional Kalbar.

“Tahun ini kita siap menuntaskan pembangunan pagar, tinggal Direktur IPDN menyelesaikan administrasinya. Tak hanya itu, kita juga akan membangun jalur drainase dan membangun masjid di IPDN ini. Dari perbincangan saya bersama Pak Wabup, Kabupaten mempawah siap membantu penyediaan air bersih,” terangnya.

Sekda Kalbar, Harisson memberikan kata sambutan dalam acara penanaman pohon dan bakti sosial di Kawasan Candradimuka Kampus IPDN Regional Kalbar, di Desa Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Minggu (22/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Sekda Kalbar, Harisson memberikan kata sambutan dalam acara penanaman pohon dan bakti sosial di Kawasan Candradimuka Kampus IPDN Regional Kalbar, di Desa Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Minggu (22/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Sementara itu, Ketua IKAPTK Provinsi Kalbar, Syarif Kamaruzaman menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiasi bersama untuk menjaga eksistensi IKAPTK Provinsi Kalbar di mata masyarakat.

Baca Juga :  Sebanyak 106 Toilet dan 77 Rumah di Pontianak Akan Dibedah

“Kegiatan kali ini sesuai dengan tema Hari Jadi Pemprov Kalbar. IKAPTK hadir untuk memberikan kontribusi dengan menanam pohon sehingga dapat membuat lingkungan sejuk. Selain itu juga sebagai momen untuk saling bersilaturahmi karena kami dicetak di kampus yang sama untuk menjadi pamong /abdi negara,” katanya.

“Oleh karena itu, tak heran kami memiliki ikatan emosional yang kuat satu dengan yang lainnya,” tambah pria yang akrab disapa Abi ini.

Sebelumnya, kegiatan penanaman pohon tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bansos berupa paket sembako kepada masyarakat di sekitaran kampus IPDN, Desa Sungai Purun Besar. (Jau)

Comment