Kebakaran Rumah Warga di Teluk Mulus Diduga Akibat Korsleting Listrik

KalbarOnline, Kubu Raya – Musibah kebakaran terjadi di sebuah rumah di wilayah BTN Desa Teluk Mulus, Jalan Adisucipto, Kabupaten Kubu Raya, pada Sabtu (21/01/2023). Peristiwa itu diduga akibat adanya korsleting arus pendek listrik.

Kapolsek Sungai Raya, AKP Hasiholand Saragih saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa insiden tersebut diketahui pihaknya sekitar pukul 16.15 WIB, setelah mendapat informasi dari masyarakat.

“Dugaannya korsleting arus pendek listrik,” ujarnya.

Disampaikan Hasiholand, menurut keterang korban, bahwa korban mengetahui rumahnya terbakar pada saat berada di dalam kamar. Karena merasa panas serta mendengar teriakan kebakaran dari orang lain, korban pun keluar dari rumahnya. Ternyata, lanjutnya, pada saat korban melihat keluar, dari atas atap rumahnya terlihat kepulan asap.

Baca Juga :  Dua Pencuri Minibus Daihatsu Sigra-R Dibekuk Polisi, Sempat Terjadi Aksi Kejar-kejaran
Pemadaman api melibatkan 8 unit mobil damkar dengan jumlah kurang lebih 7 personel. (Foto: Jauhari)
Pemadaman api melibatkan 8 unit mobil damkar dengan jumlah kurang lebih 7 personel. (Foto: Jauhari)

“Korban pun segera kembali ke kamar dan menyelamatkan surat-surat berharga, sementara warga setempat melakukan pemadaman api dengan alat seadanya,” tuturnya.

Pemadaman api, kata Hasiholand, turut melibatkan 8 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan jumlah kurang lebih 7 personel. Api berhasil padam pada pukul 17.00 Wib.

Baca Juga :  Tekan Angka Lakalantas, Pemkab Kubu Raya Gelar Pelatihan Berlalu lintas Tingkat Pelajar SMA

“Rumah semi permanen ini dapat terselamatkan atas bantuan damkar dan warga setempat. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Kerugian akibat kebakaran yang menghanguskan atap dan dek bagunan rumah sekitar 15 persen tersebut saat ini belum bisa dihitung secara materil,” terangnya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment