Wawako Bahasan Buka Musrenbang Kelurahan Siantan Hilir

KalbarOnline, Pontianak – Perlunya membangun komunikasi dan koordinasi seluruh RT/RW dengan perangkat kecamatan dan kelurahan menjadi pesan yang disampaikan Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tahun 2024 tingkat Kelurahan Siantan Hilir, Kecamatan Pontianak Utara, di Aula Kantor Camat Pontianak Utara, Rabu (18/01/2023).

“Melalui Musrenbang ini saya berharap kepada seluruh RT/RW untuk terus membangun komunikasi dan silaturahmi dengan camat dan lurah,” ujarnya.

Lewat musrenbang ini, lanjut Bahasan, semua aspirasi dan kebutuhan yang menyangkut taraf kehidupan masyarakat Kelurahan Siantan Hilir dapat diakomodir sesuai dengan kondisi keuangan daerah. Oleh sebab itu, pada pembahasan musrenbang ini harus berpatokan pada skala prioritas, bahkan yang sangat prioritas.

Baca Juga :  Hakordia 2022, Bahasan Imbau ASN Tak Lalai Tanggung Jawab

“RT/RW harus benar-benar menjadi penyambung lidah bagi masyarakat. Artinya, apa yang disampaikan itu betul-betul merupakan kebutuhan masyarakat di wilayahnya,” ungkap dia.

Menurutnya, forum musrenbang ini menjadi penting, supaya aspirasi-aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dapat terkoordinir dengan baik. Tentunya dengan tetap berpatokan pada hal yang sangat prioritas disesuaikan dengan kemampuan APBD Kota Pontianak.

Baca Juga :  Edi Kamtono Sebut Arsitektur Masjid Nurul Jannah Unik dan Khas

“Kepada RT/RW, terus lakukan upaya mengawal bagaimana aspirasi-aspirasi yang disampaikan terlaksana sesuai dengan harapan,” pesan Bahasan.

Selanjutnya, ia juga mengingatkan kepada jajaran RT/RW di wilayah Siantan Hilir untuk tetap mengedepankan kebersamaan dan semangat kegotongroyongan. Artinya, antara RT/RW yang satu dengan lainnya saling bersinergi dan komunikasi.

“Pemerintah Kota Pontianak terus melakukan upaya bagaimana aspirasi yang disampaikan lewat musrenbang ini bisa terakomodir sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya. (Jau)

Comment