Semarakkan HUT Pemprov ke-66, Wagub Apresiasi Rumah Zakat Kalbar Gelar Khitanan Massal

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan membuka kegiatan khitanan tanpa jarum suntik dan jahitan untuk 66 anak yatim dan dhuafa, di Ruang Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Minggu (15/01/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Kalbar, Abussamah selaku Ketua Aksi Sosial HUT ke-66 Pemprov. Kalbar, Branch Manager Rumah Zakat Kalbar, Asrul Putra Nanda, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalbar, Muhammad Munsif serta perwakilan dari TP-PKK Provinsi Kalbar dan Bank Kalbar.

Dalam sambutannya, Wagub Kalbar mengapresiasi Rumah Zakat Kalbar yang telah menyemarakkan HUT Pemprov Kalbar melalui acara sunat tanpa jarum suntik dan jahitan ini.

Baca Juga :  Wagub Kalbar Minta Kontestasi Pemilu Tetap Kedepankan Persatuan dan Politik Santun

“Rumah Zakat Kalbar membawa tema sesuai dengan HUT Pemprov Kalbar ke-66 dan yang dilakukan Rumah Zakat Kalbar ini sangat memberikan manfaat bagi orang lain,” ucap Norsan di depan para peserta khitan dan orang tua.

“Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan lancar dan anak-anak yang dikhitan nantinya cepat sembuh dan tumbuh menjadi anak yang sholeh,” tambahnya.

Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan meninju langsung proses khitanan tanpa jarum suntik dan jahitan, Minggu (15/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan meninju langsung proses khitanan tanpa jarum suntik dan jahitan, Minggu (15/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Dirinya pun berharap, pada momen HUT Pemprov Kalbar ini dapat memberikan kebaikan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan Pemprov. Kalbar dengan Ulang Tahun ke-66 ini banyak berbuat kebaikan dan Pemprov. Kalbar bisa lebih baik dalam bersinergi kepada masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Sutarmidji : Anak-anak Harus Sejak Dini Diajak Menanam Pohon

Diakhir sambutannya, pria kelahiran mempawah ini berpesan kepada anak-anak yang akan dikhitan untuk selalu berbakti kepada orang tua.

Insya Allah jika berbakti kepada orang tua kalian akan menjadi orang yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara. Selain itu untuk orang tua juga selalu mendidik anak menjadi manusia yang berakhlak baik,” pesannya.

Selanjutnya, Wagub Kalbar serta para undangan memberikan bingkisan secara kepada anak-anak yang akan dikhitan serta meninjau proses pengkhitanan tersebut. (Jau)

Comment