Ngopi Presisi di Jum’at Curhat, Upaya Polres Kubu Raya Eratkan Silaturahmi dengan Masyarakat

Kubu Raya, Kalbar – Polres Kubu Raya kembali menggelar “Kopi Presisi di Jum’at Curhat”, di Cafe Alam Ndeso, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (12/01/2023), jam 08.00 WIB pagi.

Kegiatan yang aktif dilakukan secara maraton oleh Polres Kubu Raya beserta polsek jajaran ini bertujuan untuk menerima saran dan kritik terhadap kinerja Polri serta memecahkan masalah secara singkat dan efektif, selain juga sebagai sarana Polri untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aipda Ade mengatakan, melalui program inovasi “Kopi Presisi di Jum’at Curhat”, pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Polres Kubu Raya terhadap masyarakat di Kabupaten Kubu Raya.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan secara maraton bersama polsek jajaran Polres Kubu Raya,” jelas Ade.

Baca Juga :  Dinilai Padat Aktivitas, Pemkab Kubu Raya Revitalisasi Pasar Parit Baru
Suasana kegiatan "Kopi Presisi di Jum'at Curhat", di Cafe Alam Ndeso, Desa Rasau Jaya Umum. (Foto: Jauhari)
Suasana kegiatan “Kopi Presisi di Jum’at Curhat”, di Cafe Alam Ndeso, Desa Rasau Jaya Umum. (Foto: Jauhari)

“Selain mendengarkan aspirasi dan keluh kesah, ‘Jum’at Curhat’ bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat serta penyelesaian permasalahan tanpa bertele-tele, agar secepat mungkin mewujudkan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif bersama masyarakat,” sambungnya.

Sejujurnya, Ade mengatakan, bahwa pihaknya tidak bisa menjaga keamanan wilayah Kabupaten Kubu Raya, terkhusus Kecamatan Rasau Jaya ini sendirian–tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda masyarakat Rasau Jaya yang ada.

“Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan terjalin sinergitas yang sangat erat,” pungkasnya.

Sementara itu, mewakili tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda masyarakat Rasau Jaya, Camat Desa Rasau Jaya, Sagi mengapresiasi kegiatan oleh Polres Kubu Raya tersebut.

Suasana kegiatan "Kopi Presisi di Jum'at Curhat", di Cafe Alam Ndeso, Desa Rasau Jaya Umum. (Foto: Jauhari)
Suasana kegiatan “Kopi Presisi di Jum’at Curhat”, di Cafe Alam Ndeso, Desa Rasau Jaya Umum. (Foto: Jauhari)

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ‘Ngopi Presisi di Jum’at Curhat’ ini, di mana Bapak Kapolres Kubu Raya langsung bertatap muka dengan warga serta mendengar keluh kesah kami,” ucapnya.

Baca Juga :  Pria 64 Tahun di Kalbar Ditemukan Tewas di Lokasi Karhutla, Kapolres: Korban Rutin Bercocok Tanam

“Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan ini terus berlanjut, Insya Allah wilayah hukum Polres Kubu Raya yang dipimpin Bapak Arief Hidayat dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman serta kondusif,” tutur Camat Sagi menambahkan.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat turut membagikan nomor call centre “Nampong Keloh Polres Kubu Raya” dan nomor PJU Polres Kubu Raya. Tujuannya, bagi masyarakat yang mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan, dapat segera menghubungi nomor dimaksud.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kasat Intelkam, IPTU Srinanto, Kasat Samapta, IPTU Zainudin, Kasi Propam, IPDA Nanang Suprianto, sejumlah personel Polsek Rasau Jaya, Forkopimcam Rasau Jaya, tokoh masyarakat se-Kecamatan Rasau Jaya, para perkebunan se-Rasau Jaya dan Pemadam Kebakaran PST Rasau Jaya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment