MUI, PCNU dan Damkar Swasta, Apresiasi Kunjungan Kapolres Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melakukan kunjungan dan bersilaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Ketua MUI dan Ketua Damkar Swasta Kabupaten Kubu Raya, Rabu (11/01/2023).

Kunjungan serta silaturahmi secara terpisah itu langsung diterima oleh masing-masing pucuk pimpinan organisasi, yakni Ketua PCNU Kubu Raya, Abdussalam, Ketua MUI Kabupaten Kubu Raya, Zamroni Hasan dan Ketua Damkar Swasta Kabupaten Kubu Raya, Ahok.

Dalam kunjungan ke PCNU Kubu Raya, Abdussalam menyampaikan ucapan terimakasih dan merasa tersanjung dengan kedatangan Kapolres Kubu Raya ke markas PCNU Kubu Raya.

“Semoga ini menjadikan semakin baik hubungan antara NU dan polres seperti yang telah terjalin baik selama ini,” ungkap Abdussalam di Kantor PCNU, Jalan Arteri Supadio, Kecamatan Sungai Raya.

Di tempat yang sama, Katib PCNU Kubu Raya, Sahir Manani turut menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja kepolisian, terlebih atas keberadaan bhabinkamtibmas di desanya yang selalu ada di setiap momentum yang diperlukan masyarakat.

“Saya berharap kedekatan polisi dan masyarakat ini bisa semakin menyadarkan masyarakat, sehingga jika ada permasalahan kecil tidak harus ke ranah hukum, jika permasalahan bisa diselesaikan di tingkat bawah oleh bhabinkamtibmas seperti yang dilakukan di desa saya oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Malaya, Sungai Ambawang,” ucap Sahir Manani.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat berkunjung dan bersilaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya. (Foto: Jauhari)
Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat berkunjung dan bersilaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya. (Foto: Jauhari)

Ungkapan terima kasih juga disampaikan saat kapolres berkunjungan ke MUI, di mana Ketua MUI Kabupaten Kubu Raya, Zamroni Hasan mengaku sangat senang atas kunjungan silaturahmi Kapolres Kubu Raya yang baru menjabat ini.

Baca Juga :  Kapolres Kubu Raya Pimpin Langsung Pemadaman Kebakaran Lahan Gambut di Dusun Mulyorejo

“Kami sangat tersanjung atas kunjungan Bapak Kapolres, hal ini menjadikan jalinan silaturahmi semakin erat antara Polres Kubu Raya dan pengurus MUI Cabang Kabupaten Kubu Raya,” ungkap Zamroni Hasan di kediamannya, Jalan Rasau Jaya, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya.

Dalam kunjungan selanjutnya, Ketua Damkar Swasta Kabupaten Kubu Raya, Ahok menyampaikan, bahwa selama ini pihaknya sudah menjalin komunikasi sangat baik dengan pihak aparat, selalu bekerja sama dalam penanggulangan bencana kebakaran, terutama karhutla.

Ahok mengharapkan, dengan silaturahmi ini dapat mempererat lagi hubungan yang telah terjalin tersebut. Ia mengaku sangat terbantu dengan keberadaan bhabinkamtibmas yang selalu siap membantu masyarakat desa.

Usai melakukan kunjungan, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih karena telah diterima dengan baik oleh semua pihak yang disambanginya tersebut.

Ia menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangannya adalah sebagai wujud silaturahmi dirinya yang saat ini diberikan tugas sebagai Kapolres Kubu Raya yang baru, sehingga silaturahmi dan komunikasi dengan elemen masyarakat di Kabupaten Kubu Raya harus tetap terjalin dengan baik dan memperkuat sinergitas.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat berkunjung dan bersilaturahmi ke Kantor Damkar Kubu Raya. (Foto: Jauhari)
Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat berkunjung dan bersilaturahmi ke Kantor Damkar Kubu Raya. (Foto: Jauhari)

“Saya juga sebelumnya telah bersilaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kubu Raya ini, nah hari ini saya bersilaturahmi bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya, Ketua MUI cabang Kubu Raya dan Ketua Damkar Swasta Kabupaten Kubu Raya,” ucapnya.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Warkop dan Cafe Diminta Sesuaikan SOP

Kapolres Arief kepada para pihak juga memperkenalkan dirinya sebagai pejabat Kapolres Kubu Raya yang baru menggantikan Kapolres Kubu Raya sebelumnya, AKBP Jerrold HY Kumontoy yang saat ini menjalankan tugas di tempat yang baru.

“Harapan saya Keluarga Besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kubu Raya, Ketua MUI cabang Kubu Raya dan Ketua Damkar Swasta Kabupaten Kubu Raya, terus membantu kami dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif,” katanya.

“Apalagi saat ini adalah tahun-tahun politik, marilah kita bersinergis tetap menjaga situasi kondusif sehingga tetap menanjak,” tambah Kapolres Arief.

Selain itu, ia turut berharap agar masyarakat dapat terus memberikan kritik serta saran kepada dirinya serta jajaran Polres Kubu Raya, sehingga terjalin sinergitas antara polri dan masyarakat dengan baik.

“Saya berharap semua elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda, organisasi sosial kemasyarakatan ataupun organisasi keagamaan mari bersama-sama menjaga kondusifitas dan suasana kamtibmas yang aman, nyaman sehingga Kubu Raya semakin ‘menanjak’ kedepannya,” pungkasnya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Comment