Wabup Pimpin Rapat Koordinasi Penetapan Gelar Pahlawan Daerah Panglima Tantemak dan Uti Usman

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan memimpin rapat koordinasi terkait usulan gelar pahlawan daerah Panglima Tantemak dan Uti Usman, di Ruang Rapat Bupati Ketapang, Selasa (10/01/2023). Rapat ini diikuti oleh Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Ketapang.

Wabup dalam rapat tersebut berharap, tim penetapan calon pahlawan dapat komprehensif dalam memastikan usulan gelar pahlawan daerah, sehingga setelah ditetapkan, tidak ada kritikan yang menimbulkan keraguan dari berbagai kalangan masyarakat.

“Melihat dari kriteria persyaratan yang ada, ini tentu diperlukan waktu yang panjang, bukan berarti setelah melihat data tersebut kita tidak bekerja, artinya penelusuran memerlukan data akurat tetap dilakukan, sehingga kita berhasil memenuhi persyaratan yang ada,” tekan Farhan.

Baca Juga :  Yok Daftar, eSport Journalist Pontianak Gelar Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar

Selain itu disampaikannya, pemberian gelar pahlawan daerah ini akan disampaikan pada kegiatan napak tilas yang akan dilakukan di bulan Oktober mendatang, jika persyaratan tersebut sudah dipenuhi.

Baca Juga :  Bupati Martin Minta ASN Ketapang Tingkatkan Kinerja Terhadap Pelayanan Publik

“Dengan demikian kita harus bekerja dengan tidak mengabaikan dokumen konkret, nyata, tidak simpang siur dan harus clear (jelas),” tegasnya.

Turut hadir dalam rapat, Asisten I Setda, Kadinsos P3A dan KB, tokoh sejarawan dan tokoh masyarakat. (Adi LC)

Comment