Sekda Kalbar Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson memimpin rapat evaluasi pelaksanaan pembangunan melalui APBD/APBN tahun anggaran 2022, di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Senin (09/01/2023).

Hadir mendampingi Sekda Kalbar, Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Alfian Salam, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kalbar, Damianus Kans Pangaraya dan kepala perangkat daerah terkait di lingkungan Pemprov Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Edi Minta Duplikasi Jembatan Kapuas I Lebih Fungsional

Sekda menyebut, rapat evaluasi ini bertujuan agar seluruh perangkat daerah di lingkup Pemprov Kalbar harus lebih mempersiapkan untuk percepatan realisasi anggaran tahun 2023.

“Jadi, kita harus menentukan langkah apa saja yang harus kita lakukan untuk percepatan realisasi anggaran. Semua diawali dengan mengetahui hambatan apa saja yang dihadapi, kemudian buatkan langkah-langkah antisipatif, misalnya dalam bentuk Instruksi Gubernur supaya lebih cepat dan itu harus dilakukan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dua Penumpang Lion Air yang Positif Covid Akui Gunakan Surat Negatif PCR Palsu

Selanjutnya, Harisson juga meminta Biro Adpem Setda Prov Kalbar harus jeli dalam melakukan pengendalian pembangunan kegiatan yang ada di perangkat daerah maupun Sekretariat Daerah.

“Biro Adpem juga harus memberikan masukan kepada pimpinan dan harus selalu melakukan evaluasi. Misalnya, penyerapan realisasi anggaran ditampilkan dengan mencari masalahnya,” pinta Sekda Prov Kalbar. (Jau)

Comment