Diskominfo Tik Kapuas Hulu Gelar Coffee Morning bersama Awak Media

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo Tik) Kapuas Hulu menggelar kegiatan coffee morning bersama awak media, di ruang kerja kepala dinas, Selasa (10/01/2023).

Kepala Diskominfo Tik Kapuas Hulu, Hadi Pranata menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu untuk menyamakan persepsi pemberitaan seputar pemerintahan.

“Ini semua adalah berhubungan dengan penyelenggaraan pengelolaan informasi dan komunikasi publik Pemerintah Daerah Kapuas Hulu,” ujarnya kepada sejumlah wartawan yang hadir.

Hadi mengucapkan terimakasih kepada media yang bertugas di Kapuas Hulu, yang selama ini sudah banyak membantu mempublikasikan program-program Pemkab Kapuas Hulu.

“Bagaimana kita sama-sama membangun ‘Kapuas Hulu Hebat’,” ucapnya.

Baca Juga :  Coffee Morning, Bea Cukai Ketapang Perkuat Sinergitas Dengan Pemkab

Kadis Hadi juga berjanji akan menjalankan tugas dan fungsi sebagai Diskominfo Tik dengan baik, diantaranya adalah melakukan koordinasi dan komunikasi ke semua OPD, terkait apa yang disampaikan oleh wartawan.

“Jadi bagaimana semuanya harus saling berkolaborasi membangun ‘Kapuas Hulu Hebat’, di mana kami akui tanpa ada media, pemda juga tidak bisa bekerja sendiri, maka harus saling berkolaborasi,” ujarnya.

Hadi juga menambahkan, kalau dirinya sudah membuat ruangan khusus sekretariat bersama dengan wartawan yang bermitra dengan Pemkab Kapuas Hulu. 

“Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Seorang wartawan di Kapuas Hulu, Timotius berharap, melalui pertemuan ini, koordinasi dan komunikasi antara wartawan dan Diskominfo Kapuas Hulu dapat terus ditingkatkan kedepannya, untuk sama-sama berkolaborasi membangun “Kapuas Hulu Hebat”.

Baca Juga :  Perkuat Sinergi Penyampaian Informasi ke Masyarakat, Diskominfo Kalbar Gelar Media Gathering bersama Awak Media

“Jadi tugas dan fungsi kami sebagai media yaitu kontrol dan publikasi berjalan dengan semestinya, sesuai Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” ujarnya.

Timotius juga mengajak OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu agar bisa memahami tugas dan fungsi seorang jurnalis, dalam menjalankan tugas sesuai dengan Undang-Undang Pers.

“Jadi jangan takut dan enggan mau dikonfirmasi terkait hal-hal tentang sebuah pemberitaan, di mana tugas dan fungsi seorang jurnalis untuk memberikan pemberitaan yang seimbang sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment