Muardi Siap Maju Pileg 2024 Lewat Partai Demokrat

KalbarOnline, Ketapang – Salah satu kader Partai Demokrat Ketapang, Muardi menyatakan akan maju dalam pemilihan legislatif/DPRD Ketapang pada tahun 2024 mendatang untuk daerah pemilihan (dapil) Ketapang 6.

“Harus siap, Insya Allah saya maju jadi caleg di Dapil 6,” ujar pria yang pernah duduk di kursi DPRD Ketapang pada periode 2014- 2019 kala masih di Partai PPP itu, Minggu (08/01/2023).

Muardi mengaku, tekadnya maju dalam pileg 2024 melalui Partai Demokrat yakni untuk membuat perubahan di Ketapang, terutama keterlibatan pemuda untuk pembangunan Ketapang.

“Saya punya misi menggaet anak muda untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas kaum muda sebagai tulang punggung tegaknya Ketapang,” ucapnya.

Sebagai kader DPC Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Rasmidi sebagai Ketua DPC Demokrat Ketapang, Muardi optimis dapat memenangkan suara hati masyarakat di pileg 2024 mendatang. Misinya, dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat petani, nelayan, buruh dan kaum pemuda.

“Ini merupakan komitmen kami sebagai kader Partai Demokrat untuk berjuang bersama untuk masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, Muardi juga memohon doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat yang berada di dapil Ketapang 6, yakni dari Kecamatan Benua Kayong, Matan Hilir Utara dan Kendawangan.

“Saya sangat mengharapkan sekali dukungan dan doa dari teman-teman semua. Terutama masyarakat di daerah pemilihan saya,” harapnya.

Majunya Muardi jadi bacaleg menuai respon positif dari masyarakat. Satu diantaranya Een (35 tahun). Dia menilai, Muardi adalah sosok politisi yang sudah teruji lantaran sudah banyak memperjuangkan aspirasi masyarakat saat duduk di kursi dewan pada periode lalu.

“Saya mengenal beliau sudah cukup lama. Perjuangan untuk benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat telah kami rasakan. Tentu akan banyak yang mendukung,” ucap warga Benua Kayong itu.

BACA JUGA:  Sambut Tahun Baru 2023, Peduloran Rion Sardi Gelar Senam Massal di Muara Pawan

Ia bersama sejumlah masyarakat lain yang mengharapkan Muardi kembali mengisi kursi DPRD Ketapang terus mensosialisasikan sosok tokoh politisi Ketapang itu.

Untuk diketahui, Partai Demokrat siap menjadi salah satu partai politik yang akan bertarung di ajang pemilihan legislatif atau pileg di tahun 2024 mendatang.

Partai berlambang bintang mercy itu pun terus membuka peluang dan menjaring pemuda dan pemudi untuk berpartisipasi mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg).

Sebagai informasi, berdasarkan hasil survei Litbang Kompas 2022, elektabilitas Partai Demokrat meningkat dari 11,6 persen pada Juni 2022 menjadi 14,0 pada Oktober 2022.

Tren elektabilitas Partai Demokrat di atas 10 persen tersebut terhitung meningkat jika dibandingkan dengan perolehan suara pada pemilihan umum (pemilu) 2019, yaitu 7,77 persen.

Perolehan tersebut menempatkan Partai Demokrat sebagai partai papan atas atau peringkat ketiga di bawah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (Adi LC)

Comment