Suka Cita TPP-PKK Kalbar Berenang Bersama 100 Anak Yatim dan Dhuafa

KalbarOnline, Kubu Raya – Wajah ceria dan tawa riang seketika membuncah dari anak-anak yatim dan dhuafa saat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani melepas kegiatan “Berenang 100 Orang Anak Yatim dan Dhuafa” di Paradis Q Water Park, Kubu Raya, Sabtu (07/01/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-66 tahun 2023.

Para anak yatim dan dhuafa tersebut tak dapat menyembunyikan betapa girangnya mereka saat tau akan dibawa mengunjungi Paradis Q Water Park untuk menghabiskan waktu liburan dengan bermain dan berenang bersama. Kegiatan itu dimulai dengan pemasangan pelampung bagi anak yang tidak bisa berenang.

Guna keamanan dan kenyamanan, para anak anak yatim dan dhuafa itu turut didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari dan Branch Manager Rumah Zakat Kalimantan Barat, Asrul Putra Nanda.

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani memeberikan kata sambutan sebelum melepas kegiatan "Berenang 100 Orang Anak Yatim dan Dhuafa" di Paradis Q Water Park, Kubu Raya, Sabtu (07/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Barat, Lismaryani memeberikan kata sambutan sebelum melepas kegiatan “Berenang 100 Orang Anak Yatim dan Dhuafa” di Paradis Q Water Park, Kubu Raya, Sabtu (07/01/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Jadi HUT Pemprov ke-66 ini banyak sekali kegiatan kita di PKK, bekerjasama dengan rumah zakat. Hari ini melepas anak-anak yatim dan dhuafa 100 anak untuk berenang,” ujar Lismaryani.

“Hal ini untuk menghibur mereka (anak-anak), karena memang beberapa anak yang saya tanya belum pernah berenang dan hanya di rumah saja saat liburan kemarin,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dengan kegiatan yang ada saat ini, dirinya berharap tidak hanya diselenggarakan saat HUT Pemprov ke-66 ini saja, namun diagendakan secara rutin di tahun-tahun berikutnya.

“Jadi tidak hanya sampai disini, saya berharap mudah-mudahan ada rejeki, kita lanjut terus untuk membahagiakan anak-anak kita yang kurang mampu ini, terutama anak-anak yatim piatu,” ucapnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari memasangkan pelampung kepada anak yang tidak bisa berenang. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari memasangkan pelampung kepada anak yang tidak bisa berenang. (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Kemudian, di HUT Pemprov kali ini kita juga memotivasi anak-anak yang kurang mampu untuk tidak putus sekolah,” sampai Lismaryani.

BACA JUGA:  Sutarmidji Lepas Truk Kebaikan Bantuan untuk Korban Banjir Sintang

Ditempat yang sama, Branch Manager Rumah Zakat Kalimantan Barat, Asrul Putra Nanda menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebelumnya sudah pernah terselenggara, di mana Rumah Zakat sebelumnya telah membawa anak-anak yatim dan dhuafa untuk liburan sekaligus berenang ke beberapa lokasi di sejumlah kabupaten, seperti Landak, Kubu Raya, Kota Pontianak.

“Hari ini puncaknya kita membawa anak-anak yatim dan dhuafa bersama Ibu Gubernur. Kita wujudkan keinginan mereka untuk berenang,” terangnya. (Jau)

Comment