Sekda Kalbar Terima Panitia Semarak Khazanah Arab Khatulistiwa

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson menerima audiensi Panitia Pelaksana Semarak Khazanah Arab Khatulistiwa (Sezarah) di ruang kerjanya, Rabu (04/01/2023).

Ketua Panitia Sezarah, Muhammad Rizieq menuturkan, dirinya bersama para panitia lainnya bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Sekda Kalbar sekaligus mengundang Pemerintah Provinsi Kalbar untuk dapat menghadiri kegiatan yang digelar oleh para mahasiswa IAIN Pontianak dalam waktu dekat tersebut.

“Kegiatan Sezarah merupakan kegiatan  dengan tujuh perlombaan di bidang bahasa arab yang diikuti para mahasiswa dan para santri di 35 pondok pesantren serta 10 sekolah yang ada di Kalbar,” ujar Muhammad Rizieq.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti, dirinya memperkirakan sekitar 500 orang. Kegiatan ini akan dilangsungkan mulai tanggal 7 – 12 Januari 2023 di Gelanggang Olahraga IAIN Pontianak.

“Kegiatan akan berlangsung selama enam hari yang diadakan oleh mahasiswa IAIN Pontianak jurusan Bahasa Arab. Tak hanya itu saja, kegiatan tersebut akan menggelar berbagai seminar bahasa arab dan seminar-seminar lainnya,” ungkapnya. (Jau)

BACA JUGA:  Gencarkan Pendidikan Adiwiyata Demi Keberlangsungan Kehidupan Melalui Pengelolaan Lingkungan

Comment