Kapolda Kalbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 813 Personelnya

KalbarOnline, Pontianak – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin upacara korp raport kenaikan pangkat personel Polri periode 1 Januari 2023 di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalbar, Senin (02/01/2023).

Dilaporkan, dalam upacara korps raport kenaikan pangkat tersebut sebanyak 813 personel, diantaranya 228 Perwira, 579 Bintara dan 6 PNS Polri.

Kapolda Kalbar mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas kinerja dan dedikasi pada periode tertentu serta sebagai amanah dari yang maha kuasa, maka harus disyukuri dengan harus menunjukan kualitas atau mutu serta kapasitas pengabdian kepada negara.

Baca Juga :  Nina Puspawardhani Atlet Asal Kalbar Raih Juara 1 Women Amateur di Ajang Tour of Kemala 2nd Series Banyuwangi 2023

“Bahwa dengan pengabdian yang terbaik maka diiringi konsekuensi kenaikan jabatan diikuti hak-hak lainnya, serta menjadi tauladan bagi personel lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa saat ini sudah memasuki agenda tahun 2023 – 2024, di mana memasuki ranah politik, Polri pun dikatakannya harus menjaga nama baik dalam menjalankan tugasnya, karena kepercayaan masyarakat adalah tolak ukur keberhasilan Polri.

Kapolda Kalbar turut menjelaskan, terdapat 3 poin yang menjadi strategi untuk memajukan nama baik Polri sesuai dengan program quick wins, yang antara lain optimalisasi kegiatan interaksi di masyarakat, optimalisasi manajemen media untuk menyampaikan hasil kerja, Polri dan zero penyimpangan.

Baca Juga :  Polda Kalbar Gagalkan Penyelundupan Sabu 26 Kilogram Diduga Asal Malaysia

“Maka saya minta agar betul-betul laksanakan strategi quick wins serta jangan menghindar apabila masyarakat meminta tolong atau bertanya karena sudah menjadi tugas utamanya,” ungkapnya.

Terakhir, kenaikan pangkat juga sebagai momen meningkatkan kualitas dari personel, istri dan keluarga.

“Ingatkan pada keluarga agar selalu menjaga marwah citra Polri,” tutup Kapolda Kalbar. (Jau)

Sumber: Humas Polda Kalbar/Bripda Juni.

Comment