Proyek Jalan Provinsi 2023 Sudah Mulai Tender Januari – Februari

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan bahwa pihaknya telah menggelontorkan dana senilai lebih dari Rp 700 miliar untuk pembangunan atau peningkatan jalan berstatus jalan provinsi pada tahun 2023.

Untuk pelaksanaan tender pengerjaannya sendiri, kata dia, akan dimulai pada awal Januari hingga Februari ini.

“Untuk (proyek) jalan, awal-awal Januari – Februari ini sebagian besar sudah bisa, karena nilainya besar dan kondisinya memerlukan angkutan material yang banyak,” katanya.

Baca Juga :  Midji Apresiasi Rencana Sekadau Siapkan Roadmap Sistem Pemantau Banjir

Hal itu disampaikan Sutarmidji saat diwawancarai wartawan usai menghadiri rapat evaluasi capaian kinerja Pemprov Kalbar tahun 2022, di Ruang Analisis Data Kantor Gubernur Kalbar, Senin (02/12/2022).

Lebih lanjut Sutarmijdi menjelaskan, kalau dana sebesar itu untuk mengcover pembangunan atau peningkatan jalan provinsi di seluruh kabupaten dan kota di Kalbar, kecuali Kabupaten Mempawah.

Baca Juga :  Apresiasi Capaian WTP Pemprov Kalbar, Legislator Hanura Minta OPD Lebih Giat dan Inovatif

“Semua jalan itu kita perbaiki, kecuali Mempawah tidak ada jalan provinsi, yang lainnya ada jalan provinsi,” ucapnya.

Lantaran masifnya pembangunn jalan yang akan dilakukan dalam tahun ini, Sutarmijdi khawatir akan terjadi kekurangan material, khususnya batu.

“Kendala ini sekarang batu, batu ini kan–banyak izin-izin galian C yang dicabut  tapi belum dikembalikan, itu kendala kita, batu dan lain sebagainya,” katanya. (Jau)

Comment