Lubang di Jembatan Banin Putussibau Selatan  Mengkhawatirkan 

KalbarOnline, Kapuas Hulu –  Kondisi lubang pada Jembatan Banin di Jalan Banin, Kedamin Hilir, Putussibau Selatan cukup mengkhawatirkan bagi masyarakat yang saban hari melewati jembatan itu.

Kekhawatiran itu disampaikan Ketua LSM Gempur, Syeh Darmadi, Minggu (01/01/2023). Melalui media ini, Darmadi meminta kepada Pemkab Kapuas Hulu melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki kerusakan tersebut.

Darmadi pun menilai, keberadaan lubang di Jembatan Banin tersebut bisa mengancam keselamatan warga pengendara roda dua maupun roda empat.

Baca Juga :  Peduli Kondisi Jalan Rusak, Kapolsek Matan Hilir Selatan bersama Camat Timbun Jalan Pelang

“Kalau tidak cepat ditangani oleh dinas terkait, maka lobang yang berada di Jembatan Banin akan semakin besar dan bisa berakibat fatal pada posisi pondasi  jembatan itu, bisa saja jembatan ini akan mengalami ambruk,” camnya.

Syeh Darmadi. (Foto: Ishaq)
Syeh Darmadi. (Foto: Ishaq)

Warga Jalan Banin,Yusuf menyatakan, arus lalu lintas kendaraan yang hilir mudik melewati Jalan Banin memang cukup banyak. Yusuf setuju, jika perbaikan harus segera dilakukan.

Baca Juga :  LPG 3 Kg Langka di Kapuas Hulu, Harga Melonjak

“Ruas jalan Banin ini kan sebagai jalan alternatif jalan lama, tetapi Jembatan Banin itu bisakah dijamin kekuatan dari pondasi jembatan itu? Dengan adanya lunang serta tidak cepat ditangani maka dikhawatirkan Jembatan Banin akan roboh,” kata dia.

“Dan kami berharap ada perhatian serta penanganan dari dinas terkait Kabupaten Kapuas Hulu,” timpal Yusuf. (Ishaq)

Comment