LVRI Kalbar Siap Selenggarakan Musda

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menerima audiensi para pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kalbar, di ruang kerjanya, Kamis (29/12/2022).

Selain bersilaturahmi, tujuan kedatangan para pengurus LVRI Provinsi Kalbar ini sekaligus dalam rangka mengundang Sekda Provinsi Kalbar untuk menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 LVRI, di Markas Daerah LVRI Provinsi Kalbar, tanggal 2 Januari 2023 mendatang.

“Tadi saya menerima audiensi dan silaturahmi dengan para Veteran yang tergabung dalam LVRI Provinsi Kalbar, kita tadi berdiskusi dan mengundang untuk menghadiri hari ulang tahun LVRI,” tutur Harisson.

Sementara itu, Plh Ketua Umum LVRI Provinsi Kalbar, Kolonel (Purn) TNI Suwarso mengharapkan, agar Sekda Provinsi Kalbar dapat hadir dalam peringatan HUT LVRI ke-66 nantinya.

Baca Juga :  Lapor! Kinerja Ekspor Kalbar Meningkat Sebesar 53,32 Persen

“Kami mengundang Bapak Sekda Kalbar untuk dapat hadir di HUT LVRI yang akan diselenggarakan tanggal 2 januari 2022 di Markas Daerah LVRI kami. Rencananya HUT LVRI akan digelar secara sederhana, namun berjalan khidmat,” ujar Suwarso.

Sekda Kalbar, Harisson foto bersama para pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kalbar, di ruang kerjanya, Kamis (29/12/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Sekda Kalbar, Harisson foto bersama para pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kalbar, di ruang kerjanya, Kamis (29/12/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Selain itu, dirinya juga menjabarkan, bahwa kepengurusan LVRI Provinsi Kalbar akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) LVRI untuk memilih Ketua Umum LVRI Provinsi Kalbar secara definitif dalam waktu dekat.

“Kami juga menyampaikan kepada Sekda Kalbar, bahwa bulan maret tahun 2023, kami juga akan menggelar Musda dalam rangka memilih ketua umum–sejak ditinggalkan oleh Kolonel Inf (Purn) John Richard Bartje Pangkey yang telah meninggal dunia,” ujarnya.

Baca Juga :  Midji Pastikan Seleksi Sekda Kalbar Bebas Intervensi

Sebagai informasi, LVRI adalah organisasi yang menghimpun para veteran Republik Indonesia, dimana veteran Republik Indonesia adalah warga negara Indonesia yang bergabung dalam persatuan persenjata resmi yang diakui oleh pemerintah yang berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negara lain atau gugur dalam pertempuran untuk membela dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

LVRI juga menghimpun warga negara Indonesia yang ikut serta secara aktif dalam pasukan internasional dibawah mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk melaksanakan misi perdamaian dunia yang telah ditetapkan sebagai penerima tanda kehormatan Republik Indonesia. (Jau)

Comment