FKPT Kalbar Ikuti Rakornas Pencegahan Terorisme dan Duta Damai Dunia Maya di Bogor

KalbarOnline, Jakarta – Pengurus FKPT Kalbar mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gugus Tugas Pemuka Agama BNPT RI, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dan Duta Damai Dunia Maya BNPT RI, di Bogor, tanggal 26 – 29 Desember 2022.

Pengurus FKPT Kalbar yang mengikuti pertemuan itu di antaranya Ketua FKPT Kalbar, Wajidi Sayadi, Bendahara FKPT Kalbar, Rini Rejeki, Kabid Media dan Humas, Gusti Yusri, Kabid Penelitian Yusriadi dan Satgas FKPT Dwi Hasto.

Menurut Deputi I BNPT, Nisan Setiadi, kegiatan rakornas merupakan ajang evaluasi giat 2022 dan persiapan 2023. Pada kesempatan itu diadakan penyerahan sertifikat pengaman objek vital, pengukuhan satgas anti-teror Sri Kandi Dharma Wanita BNPT dan talkshow Duta Damai Dunia Maya dan Duta Damai Santri.

Kepala BNPT, Boy Rafli Amar mengatakan, kegiatan ini menjadi silaturahmi dan koordinasi mitigasi pencegahan terorisme. Dikatakannya lagi, bahwa saat ini masih ada pihak yang menyebarkan ideologi transnasional, dan menyalahgunakan narasi agama untuk kekerasan. Dan, BNPT kata dia, mendapat mandat untuk melakukan pencegahan. (Rilis/Jau)

BACA JUGA:  Lawan Ideologi Radikalisme dan Terorisme, BNPT Berikan Beasiswa KIPK kepada 60 Anak di Papua 

Comment