Door to Door, Mak Ganjar Kalbar Bagikan Kebutuhan Dapur Ribuan Emak-Emak di Singkawang

KalbarOnline, SingkawangRelawan Mak Ganjar Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako untuk ribuan emak-emak di Desa Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat pada Selasa (27/12/2022).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalbar, Siti Maimunah menjelaskan, ribuan emak-emak tersebut berasal dari berbagai daerah di Singkawang. Mereka mendapat paket sembako berisi berbagai kebutuhan dapur.

Siti meyebut, alasan Mak Ganjar Kalbar menggelar kegiatan ini karena mendengar keluhan langsung dari para emak-emak yang kerap kesulitan memenuhi kebutuhan pangan imbas melonjaknya harga sembako.

“Jadi kita sebagai relawan Mak Ganjar membagikan sembako untuk meringankan beban emak-emak dalam memenuhi kebutuhan dapurnya. Jadi kita berinisiasi untuk membagikan sembako kepada emak-emak yang ada di Kota Singkawang,” ujar Siti.

Baca Juga :  Santri Dukung Ganjar di Kalbar Bantu UMKM dengan Beri Modal dan Borong Dagangan

“Kami melihat antusias dari emak-emak dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Kami pun berinovasi untuk memiliki kegiatan yang bermanfaat kepada emak-emak. Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh emak-emak untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” timpal Siti.

Tak hanya dibagikan secara terpusat, relawan Mak Ganjar Kalbar juga mendatangi rumah warga di Desa Sedau untuk memberikan paket sembako secara langsung ke penerima manfaat. Selain kalangan emak-emak, uluran bantuan dari para relawan juga diberikan untuk anak-anak yatim di wilayah setempat.

Lebih lanjut, Siti menjelaskan, pada acara tersebut para relawan juga mengajak ribuan emak-emak yang hadir untuk menggelar doa bersama. Doa ditujukan untuk kesejahteraan Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

Baca Juga :  Ganjar Milenial Center Kalbar Gelar Lomba Pameran UMKM

“Kita emak-emak di Kota Singkawang berharap Indonesia akan lebih baik dan lebih sejahtera di tahun 2023. Semoga lebih baik dalam bidang ekonomi, sosial masyarakat, dan lain sebagainya. 2023, Indonesia harus lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya.

Siti juga berharap akan adanya peningkatan kesejahteraan pada kaum perempuan. Dirinya ingin agar kaum perempuan, khususnya emak-emak bisa mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Menurutnya, emak-emak memiliki andil yang sangat besar terhadap kemajuan bangsa.

“Emak-emak ini adalah kaum perempuan yang harus diperhatikan, baik dari segi perekonomian, sosial, dan tata usaha agar kami bisa lebih berkembang di tahun 2023,” tandasnya. (*)

Comment