178 Anak Ketapang Antusias Ikuti Khitanan Massal Gratis

KalbarOnline, Ketapang – Sebanyak 178 peserta yang terdiri dari anak-anak usia sekolah mengikuti khitanan massal gratis di Aula Serba Guna Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Senin (26/12/2022) pagi.

Khitanan ini merupakan tahap kedua yang diikuti oleh anak-anak di Ketapang yang digelar oleh Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang. Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan.

Ketua Panitia kegiatan, Juhendro menjelaskan, kalau khitanan massal ini merupakan program dari pengurus masjid dari bidang sosial yang dinamakan “Masjid Agung Al-Ikhlas Peduli”. Ia menyebut, kalau acara ini dapat terlaksana berkat kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang Sembelih 15 Ekor Sapi dan Enam Kambing

“Masjid Agung Al-Ikhlas Peduli telah melaksanakan kegiatan khitanan massal sesi kedua, program kegiatan ini merupakan kolaborasi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang, Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Agoesdjam Ketapang,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ketapang, Farhan mengapresiasi kegiatan sunatan massal ini dikarenakan sesuai dengan visi misi Pemda Ketapang yaitu Ketapang Sehat. Tidak hanya dari lingkungan pemerintah daerah, visi misi ini juga dijalankan oleh lembaga masyarakat.

“Inilah yang kita maksudkan dengan program terpadu, sehingga menggerakkan program ‘Ketapang Sehat’ ini tidak hanya dilakukan oleh para pegawai atau unit pemerintah kabupaten. Lembaga-lembaga masyarakat juga boleh melakukan kegiatan pemerintah kabupaten untuk kita jalankan bersama-sama,” ucapnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Lepas Rombongan PD BKMT Ketapang Ikuti Dakwah Wisata di Kubu Raya

Ia menyampaikan, kegiatan sunatan massal ini merupakan program yang strategis, di mana dari sesi pertama sampai sesi kedua mengalami peningkatan yang signifikan. Wabup berharap, kedepannya Masjid Agung Al-Ikhlas ini menjadi sentral kegiatan-kegiatan yang strategis.

“Saya berharap Masjid Al-Ikhlas menjadi sentral, yang paling utama program-program yang strategis dan hebat sehingga nantinya menjadi kelembagaan kita,” tutupnya. (Adi LC)

Comment