Wagub Kalbar Serahkan 1300 Paket Sembako Gratis ke Masyarakat Mempawah

KalbarOnline, Mempawah – Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Ria Norsan menyerahkan 1.300 paket bahan pangan atau sembako kepada masyarakat di 3 kecamatan di Kabupaten Mempawah, Jumat (23/12/2022).

Kecamatan yang memperoleh bantuan tersebut yakni masyarakat di Kecamatan Jungkat, Segedong dan Sungai Pinyuh. Bantuan Sosial Paket Bahan Sembako ini disambut antusias masyarakat Kabupaten Mempawah.

Wagub Norsan menyampaikan, tujuan pemberian bantuan sosial paket bahan sembako ini dalam rangka pengendalian inflasi dan mitigasi.

“Hari ini saya menyerahkan 1.300 Paket Sembako di Tiga Kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat,” ucap Norsan.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Kapuas Hulu, Ria Norsan : Pemprov Akan Bangun Sekolah Unggulan

Ia menjabarkan, dalam paket bantuan sosial tersebut masing-masing berisikan beras sebanyak 5 Kg, gula pasir 2 Kg, minyak goreng kemasan 2 liter, mie instan 10 bungkus dan 1/4 Kg bawang putih.

“Dengan adanya kenaikan harga BBM kemarin menyebabkan daya beli masyarakat berkurang. Oleh karenanya untuk menekan angka inflasi, kami (Pemprov Kalbar) berusaha membantu Bapak Ibu sekalian yang benar-benar terdampak untuk diberikan bantuan sembako,” katanya.

Norsan berpesan kepada masyarakat untuk bijak dalam berbelanja memenuhi kebutuhan. Dirinya juga berharap masyarakat dapat bersabar di tengah situasi dan kondisi perekonomian saat ini, ditambah lagi dengan musibah yang sedang melanda seperti gagal panen dan banjir.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Lantik Bupati-Wakil Bupati Mempawah, Ini Pesannya

“Kalau kita tidak sabar kita akan berpikir yang macam-macam. Jadi sabar dan bertawakal kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, Tuhan Yang Maha Kuasa, Insya Allah hari ini mendapat bantuan dari provinsi dan mungkin besok atau lusa ada lagi bantuan yang lebih besar,” katanya.

“Kuncinya dengan sabar, berusaha dan bertawakal. Insya Allah, kedepan kita segerakan penyerahan bantuan ini ke wilayah-wilayah yang belum menerima,” tutup Norsan. (Jau)

Comment