Kadinkes Kalbar Tinjau Posko Kesehatan Nataru, Harap Dapat Layani Masyarakat dengan Baik

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Hary Agung Tjahyadi melakukan peninjauan ke posko kesehatan yang berada di Bandara Supadio dan Pelabuhan Dwikora, Sabtu (24/12/2022). Posko-posko kesehatan ini disiapkan dalam rangka perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Peninjauan tersebut dilakukan guna memastikan posko kesehatan sebagai tindak lanjut dari persiapan Natal dan Tahun Baru yang juga tergabung bersama lintas sektor, khususnya di bidang kesehatan.

Hary menyampaikan, keberadaan posko kesehatan ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pada periode Natal dan Tahun Baru. Pada posko kesehatan ini terdapat pemeriksaan kesehatan dan penanganan darurat bagi para pelaku perjalanan dan vaksinasi Covid-19.

“Pos kesehatan disini memberikan pelayanan, pemeriksaan kesehatan, pengobatan yang sifatnya kedaruratan, dan juga memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19,” jelas Hary.

Ia berharap, dengan adanya posko kesehatan ini dapat melayani masyarakat dengan baik, khususnya bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan atau mudik.

“Jadi para pelaku perjalanan dapat memanfaatkan posko kesehatan ini dengan baik,” harapnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, pengobatan dan juga vaksinasi, posko kesehatan ini juga bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi yang diperlukan. Tenaga kesehatan juga akan selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. (Jau)

BACA JUGA:  Jelang Nataru, Pemkot Fokus Harga Kebutuhan Pokok dan Kepariwisataan

Comment