Sambut Natal, PDI Perjuangan Kalbar Sebar Ribuan Paket Sembako ke Umat Kristiani

KalbarOnline, Sungai Raya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat membagikan ribuan paket sembako kepada umat Kristiani yang merayakan Natal. Penyaluran paket sembako ini diprioritaskan bagi masyarakat benar-benar membutuhkan.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar, Sujiwo menerangkan, paket sembako ini diberikan guna meringankan beban umat Kristiani yang merayakan Natal di tengah kondisi ekonomi yang belum terlalu pulih akibat pandemi. Ia pun berharap, paket sembako yang berisi sejumlah barang kebutuhan pokok itu dapat menambah sukacita umat Kristiani dalam menyambut Natal.

“Totalnya ada seribu paket sembako yang hari ini kami bagikan. Mudah-mudahan di tengah kondisi ekonomi bangsa yang rada sulit sekarang ini bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang merayakan Natal,” ucapnya di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Jalan Arteri Supadio Kubu Raya, Jumat (23/12/2022).

Kepada umat Kristiani, Sujiwo yang dijumpai usai menyerahkan bantuan secara simbolis tersebut memberi ucapan selamat merayakan Natal dan Tahun Baru 2023 seraya mengajak mereka untuk senantiasa merawat keberagaman.

Ia turut berharap, agar di tahun yang baru kelak, seluruh masyarakat Kalimantan Barat diberikan penghidupan yang lebih baik oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

“Mari selalu kita rawat kemajemukan dan kiranya di tahun yang baru kelak, kita semua diberikan kehidupan yang lebih baik,” kata dia.

Sujiwo dalam kesempatan itu juga menyampaikan salam dari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus kepada umat Kristiani. Ia berujar bahwa sembako dari PDI Perjuangan itu sejatinya akan diserahkan oleh Lasarus. Namun, karena ada tugas negara yang mesti dikerjakan, maka Ketua Komisi V DPR RI itupun mewakilkan kepada Sujiwo untuk menyerahkan bantuan tersebut.

“Beliau (Lasarus) sejatinya akan hadir di tengah-tengah kita untuk memberikan secara langsung bantuan ini kepada bapak ibu. Akan tetapi, beliau ada tugas negara dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komisi V DPR, maka beliau meminta saya untuk menyerahkan dan beliau juga menyampaikan salam hormat kepada bapak ibu sekalian,” pungkasnya. (Jau)

BACA JUGA:  Bupati Muda Sarankan Sekolah Afirmasi Sistem Zonasi PPDB

Comment