Sekda Ketapang Serahkan Hasil Penilaian Sakip dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Tahun 2021

KalbarOnline, Ketapang – Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menghadiri Penyerahan Nilai Reformasi Birokrasi, Nilai Sakip dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Kabupaten Ketapang Tahun 2021, Selasa (20/12/2022), di Hotel Grand Zuri Ketapang.

Sekda dalam sambutanya menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pimpinan instansi vertikal dan perangkat daerah yang telah berupaya sebaik-baiknya dalam pelaksanaan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Setiap tahunnya pemerintah daerah melakukan evaluasi atas implementasi reformasi birokrasi dan Sakip kepada seluruh perangkat daerah dalam rangka membina dan meningkatkan kualitas pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja, ” jelas Beliau.

Baca Juga :  Daniel Johan Janji Perjuangkan Nasib Tenaga Perawat dan Guru

Lebih lanjut Beliau menerangkan bahwa hasil evaluasi pelaksanaan RB Pemerintah Kabupaten Ketapang tahun 2022 oleh Kemenpan RB masih berada pada kategori CC, dan untuk hasil evaluasi terhadap implementasi Sakip Pemerintah Kabupaten Ketapang tahun 2022 oleh Kemenpan RB, Kabupaten Ketapang saat ini berada pada kategori B.

“Saya akan memantau terus pelaksanaan RB dan Sakip ini hingga tata kelola pemerintahan di Kabupaten Ketapang ini dapat berjalan dengan baik. Untuk itu, saya minta komitmen bapak ibu sekalian,” katanya.

Baca Juga :  Resmikan Rumah Pastoran Asam Besar, Sekda Ketapang Turut Serahkan Bantuan Sembako untuk Bencana Banjir 

Sekda menambahkan, untuk tahun depan, dirinya meminta kepada masing-masing kepala perangkat daerah agar memaparkan capaian kinerja tahun sebelumnya serta program kerja yang akan dilaksanakan tahun berjalan.

“Saya minta para kepala perangkat daerah agar menjadikan kategori nilai tertera di dalam piagam perangkat daerah bapak ibu sebagai bahan evaluasi dan motivasi untuk meningkatkan kinerja dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment