Sekda Kalbar Apresiasi HMI Siapkan Wadah Pencetak Generasi  Pemimpin  Bangsa

KalbarOnline, Pontianak – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menghadiri sekaligus menjadi keynote speech pada acara Advance Training Latihan Kader III (LK-3) yang diselenggarakan Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalbar, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar, Sabtu (17/12/2022).

Advance Training adalah tingkatan pelatihan tertinggi dalam sistem pengkaderan di HMI yang dilaksanakan secara nasional.

Kegiatan pelatihan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Kalbar atas dasar bahwa HMI telah mampu mengawal proses pembangunan bangsa secara nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Hadiri Pelantikan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalbar

Terkait pelatihan kader di HMI, Sekda Provinsi Kalbar pun menaruh harapan besar pada peserta training yang senantiasa dapat menjadi calon-calon pemimpin yang visioner, berinovasi, dan berakhlakul karimah.

Secara umum, memang advance training atau Latihan Kader III (LK-3) tidak begitu akrab di telinga masyarakat yang tidak aktif mendalami kehidupan dunia aktivis di Indonesia. Karena LK-3 merupakan tahapan tata kelola pengkaderan di internal HMI.

Namun demikian, tujuan LK-3 bukanlah hanya untuk keluarga besar HMI, tetapi juga bermuara pada upaya mencapai kedaulatan Indonesia dengan disinari nilai-nilai keislaman yang universal.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak akan Terapkan Tukin Tahun 2020

“Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan pribadi, saya mengucapkan selamat berlatih di Latihan Kader III–yang tentunya telah melewati masa penggemblengan di dalam lingkup organisasi HMI–yang kita yakini bahwa HMI akan membawa kalian menjadi generasi yang tangguh dan membawa negeri ini menjadi negara ‘baldatun toyyibatun gofur‘,” ungkap Harisson. (Jau)

Comment