Berikan Rasa Aman, Sat Samapta Polres Kapuas Hulu Laksanakan Patroli Dialogis

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Jelang hari raya Natal yang akan jatuh pada tanggal 25 Desember nanti, Polres Kapuas Hulu menggencarkan kegiatan patroli dalam rangka mencegah dan menutup ruang aksi kejahatan. Seperti yang dilaksanakan oleh personel Unit Patroli Sat Samapta Polres Kapuas Hulu, dengan melakukan patroli dialogis di pasar tradisional, Selasa (20/12/2022) pagi.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar melalui Kasat Samapta, AKP Edy Supriyanto menjelaskan, giat patroli dialogis ini untuk mengantisipasi tindak pidana di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu yang dapat mengganggu kamtibmas.

“Kami memberikan imbauan kepada penjual maupun pembeli di pasar tradisional agar segera melaporkan apabila ada hal-hal yang berpotensi melanggar hukum. Protokol kesehatan juga tetap diingatkan,” katanya.

Baca Juga :  Pegawai Rutan Putussibau yang Tertangkap Narkoba Tidak Dipecat Tapi Direhabilitasi

Kasat Samapta juga menjelaskan sarana yang digunakan saat patroli yakni kendaraan roda empat. Pihaknya mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti jambret, premanisme, dan pencurian di pasar.

Baca Juga :  Bersama Tim Bareskrim Polri, PJ Sekda Kalbar Tinjau Ketersediaan dan Harga Sembako di Pasar Flamboyan

“Kegiatan patroli ke pasar tradisional ini akan kami laksanakan setiap hari dengan tujuan mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan atau kejahatan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru,’ jelaanya.

“Dan saya berharap, dengan dilakukannya patroli dapat memelihara kondusifitas wilayah serta tentunya bisa memberikan rasa aman bagi masyarakat,” tutup AKP Edy Supriyanto. (Ishaq)

Comment