Di Hari Infanteri ke-74, Wako Pontianak Harap Sinergitas TNI-Pemkot Terus Terjalin

KalbarOnline, Pontianak – Peringatan Hari Infanteri ke-74 tahun 2022 menjadi momentum untuk memperkuat sinergitas antara TNI AD dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono pun berharap kerja sama yang selama ini terjalin antara TNI, Pemkot Pontianak, stakeholder dan masyarakat semakin solid dan berkelanjutan.

“Salah satunya lewat Karya Bhakti TNI yang kita laksanakan setiap tahunnya,” ujarnya usai menghadiri upacara peringatan Hari Infanteri ke-74 di depan Taman Alun Kapuas, Senin (19/12/2022).

Baca Juga :  Semakin Sedikit Pengunjung Puskesmas, Semakin Baik Kesehatan Masyarakat
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri upacara Hari Infanteri ke-74. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri upacara Hari Infanteri ke-74. (Foto: Prokopim For KalbarOnline.com)

Menurutnya, Karya Bhakti TNI ini merupakan bagian dari sinergitas dan kolaborasi TNI dengan Pemkot Pontianak bersama masyarakat dalam membangun infrastruktur fisik seperti jalan gang dan lainnya.

“Tidak hanya pekerjaan fisik, non fisik seperti pembinaan ketahanan negara juga dilaksanakan agar semangat gotong royong dan kebersamaan semakin lebih erat,” katanya.

Baca Juga :  Wako Pontianak Hadiri HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional

Atas nama Pemkot Pontianak, Edi mengucapkan selamat kepada jajaran TNI di Hari Infanteri ke-74. Dia berharap, momentum ini memberikan semangat bagi jajaran Infanteri terutama Kodam XII/Tanjungpura dan Kodim 1207/Pontianak dalam pengabdiannya sebagai unsur pengamanan negara.

“Kita berharap Infanteri semakin profesional, semakin jaya dan bisa mempertahankan NKRI dari segala ancaman,” pungkasnya. (Jau)

Comment