Kejuaraan Tinju Sabuk Emas Kapolda Kalbar dan Ketua DPRD Ketapang Resmi Dimulai

KalbarOnline, Ketapang – Kejuaraan Tinju Zona Kalimantan Borneo Boxing Championship 2022 secara resmi dimulai, pada Sabtu (17/12/2022). Kejuaraan tinju yang memperebutkan Sabuk Emas Kapolda Kalbar dan Ketua DPRD Ketapang itu berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Ketapang.

Kejuaran tinju ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan dengan didampingi Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi. Tampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua Komisi II dan Ketua Komisi IV DPRD Ketapang.

Farhan dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Ketapang mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia atas terselenggaranya Kejuaraan Tinju Zona Kalimantan Borneo Boxing Championship.

Baca Juga :  Tepikan Rider Thailand, Red Bull Lebih Kompetitif dengan Sergio Perez

“(Melalui) Kejuaraan Tinju zona Kalimantan Borneo Boxing Championship tahun 2022 ini diharapkan olah raga tinju menjadi sebuah cabang olah raga kebanggan Ketapang, sejauh ini para atlet olahraga tinju kita sudah banyak memperoleh prestasi yang gemilang,” ujarnya.

Ia meminta pun agar seluruh peserta dapat menampilkan permainan terbaiknya, serta bertanding dengan mengedepankan nilai-nilai sportifitas dan semangat fair play.

Sementara itu, Ketua DPRD Ketapang, M Febriadi mengharapkan, para pemuda di Ketapang dapat menumbuhkan rasa minat ingin menjadi petinju profesional, sehingga bisa membawa harum nama Kabupaten Ketapang di level yang lebih tinggi.

Baca Juga :  Walau Masih Takut, Juara Dunia 2019 Asal Indonesia Mulai Berlatih

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Ketapang yang mana telah mendukung penuh kegiatan ini, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, kalau kegiatan ini merupakan satu diantara wadah untuk mengasah kemampuan atlet-atlet tinju di Ketapang sehingga mampu meraih prestasi.

“Saya berharap dapat memunculkan bibit bibit potensial atlet yang dapat membawa nama daerah serta melatih mental bertanding, selamat berlaga, junjung selalu rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” tutupnya. (Adi LC)

Comment