Final Piala Dunia 2022, Sujiwo Optimis Prancis Bakal Kubur Mimpi Argentina di Lusail Stadium Qatar Malam Ini

KalbarOnline, Kubu Raya – Piala Dunia 2022 kini telah mencapai babak final. Dua tim memastikan diri berlaga di final setelah mengandaskan lawan-lawannya di berbagai babak, mulai dari penyisihan 16 besar, perempat final, hingga semifinal.

Dua tim yang akan bertanding di partai puncak itu ialah Argentina dan Prancis. Argentina memastikan tempatnya di final setelah mengalahkan Timnas Kroasia dengan skor 3-0, sementara Prancis menjegal Singa Atlas dari Afrika, Maroko dengan dua gol tanpa balas.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo (baju hitam) saat memberikan motivasi dalam sebuah event kejuaraan. (Foto: Jauhari)
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo (baju hitam) saat memberikan motivasi dalam sebuah event kejuaraan. (Foto: Jauhari)

Menjelang laga final, prediksi mengenai pemenang Piala Dunia 2022 pun ramai bermunculan. Salah satu yang ikut memberikan prediksinya ialah Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo.

Baca Juga :  Muda Ingatkan PNS Kubu Raya : 10 Juni Kembali Kerja

Politikus PDI Perjuangan tersebut memprediksi Timnas Prancis yang akan mengangkat trofi Piala Dunia tahun ini. Skor 2-1 untuk kemenangan Prancis diyakini Sujiwo akan jadi skor akhir pertandingan yang berlangsung malam ini, Minggu (18/12/2022), pukul 22.00, di Lusail Stadium, Qatar.

“Prancis dong. Prediksinya skor akhir 2-1 untuk kemenangan Les Blues. Giroud dan Mbappe masing-masing satu gol malam nanti,” ujar Sujiwo saat dimintai pendapatnya di Kubu Raya, Minggu (18/12/2022).

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo (baju hitam) berfoto bersama dalam sebuah event kejuaraan. (Foto: Jauhari)
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo (baju hitam) berfoto bersama dalam sebuah event kejuaraan. (Foto: Jauhari)

Menurut Sujiwo, laga final ini akan berlangsung sengit sejak menit pertama. Hal itu lantaran kedua tim sama-sama bernafsu menjadi juara dan mengejar target berbeda. Ayam Jantan disebutnya berhasrat untuk jadi tim nasional pertama yang mampu mempertahankan tahta juara dunia di era sepakbola modern, sementara Tim Tango Argentina menginginkan trofi di edisi terakhir megabintang mereka Lionel Messi.

Baca Juga :  Hadiri Orasi Kebangsaan PMII, Ini Harapan Wabup Sujiwo

“Prancis bernafsu mau jadi tim pertama di era modern yang mampu pertahankan juara dunia. Sementara bagi Argentina, karena Messi sudah mengkonfirmasi bahwa ini menjadi piala dunia terakhirnya, maka tentu mereka ingin ending yang manis dengan mengalahkan Prancis dan mengangkat trofi. Nah, makanya saya prediksi laga final kali ini akan sangat sengit sejak awal,” pungkasnya. (Jau)

Comment