Isi Liburan Sekolah, SoRY Gelar Kejuaraan Memanah Tingkat Pelajar se-Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – School of Archery (SoRY) menggelar kejuaraan panahan tingkat pelajar se-Kota Pontianak bertajuk “Pontianak Kids Archery Competition 2022”.

Event perdana SoRY ini akan digelar pada tanggal 18 Desember 2022 mendatang di Lapangan Panahan Perpani Kalimantan Barat, Kompleks GOR Pangsuma Pontianak, Kota Pontianak.

Head Master SoRY, Syamsul Bahri Ali menerangkan, bahwa SoRY merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan olahraga panahan, yang salah satunya bertujuan untuk melakukan penjaringan minat bakat serta mensosialisasikan dan mengenalkan olahraga panahan di kalangan pelajar.

“Lewat event ini, kami berharap olahraga panahan bisa dikenal lebih luas dan ketertarikan terhadap panahan semakin meningkat, khususnya di Kota Pontianak,” ujarnya, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga :  Wali Kota Pastikan Belajar Tatap Muka Tetap Berlanjut Meski Pontianak Zona Oranye

Terkait dengan pelaksanaan kejuaraan sendiri, Syamsul menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja merancang kejuaraan Pontianak Kids Archery Competition 2022 ini saat memasuki libur sekolah, dengan harapan agar banyak peserta yang mengikutinya, sehingga para pelajar tersebut dapat mengisi liburan mereka dengan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Ini merupakan event perdana SoRY. SoRY sebagai penggagas event berharap, olahraga panahan bisa dikenal lebih luas di kalangan pelajar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pontianak Kids Archery Competition 2022, Herfita mengatakan, sejauh ini jumlah peserta yang telah mendaftar sebanyak 45 orang. Para peserta tersebut didominasi oleh anak-anak dengan kategori Sekolah Dasar (SD).

Baca Juga :  Pemain Layangan Terancam Ditipiring

“Hari terakhir pendaftarannya tanggal 15 Desember besok. Hingga H-1 batas akhir pendaftaran, sudah ada 45 anak yang mendaftar. Kategori SD ada 33 anak, sedangkan kategori SMP 12 anak,” terangnya.

Herfita menambahkan, kalau pihak panitia juga telah menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi para pemenang.

“Untuk semua peserta akan mendapatkan sertifikat atas keikutsertaannya di event ini. Sedangkan para pemenang, akan ada hadiah berupa piagam dan uang tunai. Selain itu, Insya Allah beberapa hadiah hiburan dan doorprize juga siap dibagikan saat event berlangsung,” paparnya. (Jau)

Comment