Bupati Martin Tutup PSB Dayak Ketapang ke-8 

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan secara resmi menutup pagelaran Pentas Seni dan Budaya (PSB) Dayak ke-VIII Dewan Adat Dayak Kabupaten (DAD) Ketapang, Sabtu (10/12/2022), di Pentas Seni Pendopo Bupati Ketapang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Martin mengucapkan selamat dan mengapresiasi pihak panitia dan dewan adat Kabupaten Ketapang yang telah bekerja keras dan kompak, sehingga acara musyawarah adat, pentas seni serta pameran adat Dayak Kabupaten Ketapang berjalan lancar aman dan meriah.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada para juara dari setiap cabang yang diperlombakan dalam Pentas Seni Budaya Dayak ke-VIII.

“Bagi yang belum juara tetap semangat, karena tahun depan masih bisa berkompetisi kembali dalam acara pentas seni budaya dan pameran dewan adat Dayak Kabupaten Ketapang ke-9 tahun 2023,” ujarnya.

Selanjutnya, kepada generasi muda Dayak, bupati berpesan untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia menjadi generasi yang berkualitas, berbudaya, kreatif dan bermartabat dengan tetap mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal serta bangga mengakui identitas diri sebagai orang Dayak.

Untuk diketahui pada kegiatan Pentas Seni dan Pameran Budaya Dayak ke-VIII, peraih juara umum kategori ormas/paguyuban/komunitas yaitu Pakomoaan Dayak Kanayant Kabupaten Ketapang, dan juara umum kategori DAD Kecamatan yaitu DAD Kecamatan Simpang Hulu.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Ketapang, Farhan Sekda Ketapang, Alexander Wilyo, Kapolres Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, Danlanal Ketapang, Ketua DPRD Ketapang, Kajari Ketapang, Ketua DAD Ketapang, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Ketapang, Staf Ahli Bupati Ketapang, para asisten sekda, para kepala OPD, panitia, undangan dan lainnya. (Adi LC)

BACA JUGA:  Hindari Kerumunan, Pemkab Ketapang Tiadakan Perayaan Cap Go Meh 2021

Comment