Gubernur Sutarmidji Bangga RSUD dr. Soedarso Sukses Lakukan Operasi Bedah Jantung Terbuka

KalbarOnline, Pontianak – Keberadaan fasilitas baru di gedung RSUD dr. Soedarso sudah bisa difungsikan. Pengobatan operasi jantung sebagaimana rencana awal dari adanya pembangunan ini juga telah terealisasi.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, seusai melaksanakan Shalat Jumat, bergegas untuk mengunjungi pasien pasca operasi bedah jantung terbuka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedarso Pontianak, Jumat (02/12/2022).

Usai mengunjungi pasien, Gubernur Kalbar menuturkan bahwa ini merupakan keberhasilan, dimana RSUD dr. Soedarso telah mampu melakukan operasi jantung terbuka dan tidak perlu harus keluar Kalbar.

“Ini merupakan pasien kedua dan yang pertama sudah pulang, jadi kita sudah mulai melakukan operasi jantung terbuka di Soedarso dua hari berturut-turut,” kata Sutarmidji dengan bangga.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi istri mengunjungi pasien pasca operasi bedah jantung terbuka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedarso Pontianak, Jumat (02/12/2022). (Foto: Biro Adpim Pemprov Kalbar For KalbarOnline.com)
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi istri mengunjungi pasien pasca operasi bedah jantung terbuka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedarso Pontianak, Jumat (02/12/2022). (Foto: Biro Adpim Pemprov Kalbar For KalbarOnline.com)

Gubernur berharap, RSUD dr. Soedarso tidak hanya dapat melayani operasi jantung, melainkan kemoterapi kanker. Sehingga masyarakat Kalbar tidak perlu lagi berobat keluar hingga mengeluarkan biaya yang besar.

Baca Juga :  Pastikan Takaran PUBBM Akurat, Tim Pengawas Kemetrologian Sidak SPBU

“Saya berharap nanti kemoterapi kanker bisa dilakukan di sini, tidak lagi ke Jakarta. Karena kalau pun menggunakan BPJS, masyarakat kita tetap harus mengeluarkan biaya yang cukup besar, baik itu untuk transportasi dan akomodasi. Jadi paling tidak, masyarakat tidak perlu repot lagi harus ke Jakarta,” terang Sutarmidji.

Baca Juga :  Diskusi Mahasiswa PPL IAIN dengan Perusahaan Media KalbarOnline.com

Selanjutnya, orang nomor satu di Kalbar itu akan terus berupaya agar RSUD dr. Soedarso bisa melayani semua jenis penyakit. “Kita upayakan semua penyakit bisa ditangani disini,” harap Sutarmidji.

Disisi lain, Prasetyo Hadi yang merupakan pasien operasi bedah jantung terbuka di RSUD dr. Soedarso tersebut mengatakan, bahwa operasi jantung disini cukup baik, termasuk dari pelayanannya.

“Saya katakan cukup bagus dan sudah berhasil, karena saya merupakan pasien yang kedua, dan yang pertama sudah diperbolehkan untuk pulang. Untuk Pak Gubernur saya ucapkan terima kasih atas  kunjungannya pasca operasi saya,” tutur Prasetyo Hadi. (Jau)

Comment