Bupati Kapuas Hulu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pastoran Paroki Santo Martinus Benua Martinus

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meletakkan batu pertama pembangunan Pastoran (Rumah Pastor) Paroki Santo Martinus, Benua Martinus, Keuskupan Sintang, Kecamatan Embaloh Hulu, Kapuas Hulu, pada Minggu (04/12/2022).

Bupati Kapuas Hulu dalam sambutannya mengharapkan, gedung pastoran ini dapat menjadi pusat kegiatan yang positif, serta tempat penyebaran nilai-nilai iman kekristenan yang damai, mengutamakan kerukunan dan menguatkan paradigma bahwa Katolik adalah agama yang benar-benar menerapkan dan menghidupi ajaran Yesus Kristus tentang cinta kasih.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Kobarkan semangat kebersamaan dan gotong royong, kepedulian terhadap sesama, dalam situasi apapun,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Sis Berbagi Kasih Natal: Santuni Anak Yatim Piatu dan Warga Kurang Mampu

Lebih lanjut bupati mengatakan, pembangunan pastoran ini bertujuan untuk mendapatkan tempat yang representatif bagi para pastor dalam membangun pertumbuhan iman umat dan pelayanan dalam hal keimanan atau kekatolikan di Paroki Santo Martinus Kecamatan Embaloh Hulu ini.

“Saya berharap, semoga proses pembangunan dapat dilaksanakan sesuai target yang ditentukan, harapan saya, pastoran yang akan di bangun harus dimanfaat sebaik mungkin oleh para pastor dan umat Paroki Santo Martinus,” kata Fransiskus.

Lanjut bupati lagi, atas nama pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada segenap umat Kecamatan Embaloh Hulu, atas kerja kerasnya untuk membangun pastoran ini. 

Baca Juga :  MTQ Kapuas Hulu Siap Digelar

“Dan yang terpenting adalah mengedepankan rasa kebersamaan, gotong royong diantara kita untuk saling bekerja sama,” ujarnya.

“Untuk pembangunan rumah ibadah tidak hanya di agama Katolik saja, tetapi tempat ibadah agama lain juga kami bantu, sesuai kemampuan keuangan daerah,” tambah Fransiskus. (Ishaq)

Comment